Sepak Bola Nasional

Satgas TNI resmikan klub sepakbola anak perbatasan Papua-PNG

Satgas TNI resmikan klub sepakbola anak perbatasan Papua-PNG

Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP Letkol Inf Ade Pribadi Siregar SE, M.Si meresmikan klub Pratista FC dalam rangka menyalurkan minat bakat anak kampung di perbatasan RI-PNG. ANTARA Papua/HO-Pendam XVII/Cenderawasih

Keerom,Papua (ANTARA) - Satuan Tugas TNI Pamtas TNI Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista meresmikan klub sepak bola Pratista FC untuk menyalurkan minat bakat anak-anak Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua, di wilayah perbatasan RI-Papua Nugini.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar menyebut klub sepak bola anak-anak ini bertujuanmewadahi semangat anak-anak Kampung Workwana dalam bermain sepak bola.

"Dengan mewadahi serta mendukung sarana berupa seragam tim klub sepak bola, bola dan kelengkapan lainnya serta prasarana berupa gawang sepak bola, jaring gawang dan lapangan sepak bola diharapkan anak-anak semakin bersemangat dalam mengasah kemampuan baik taktik maupun teknik bermain sepak bola," kata Ade Pribadi dalam keterangannya, Kamis.

Ade mengaku melihat potensi itu melalui latihan bersama personel Satgas TNI dalam tim klub sepak bola Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista.

"Diharapkan anak-anak semakin aktif dan mampu meningkatkan kelincahan serta tekniknya dalam bermain sepak bola,” tambah Ade.


Baca juga: Maria Magdalena dan cerita tiga jam di tapal batas RI-PNG

Koordinator sepak bola anak-anak Kampung Workwana Lettu Ckm dr Kristia Yudha Bayu M mengakui dia dan tim sepak bola Satgas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista mengasah kemampuan taktik dan non teknik agar keterampilan anak-anak klub Pratista FC semakin meningkat.

"Kami bersama tim pelatih sepak bola Satgas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista akan selalu berupaya membimbing dan melatih anak-anak klub sepak bola yang dibentuk dan diresmikan Dansatgas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista dengan nama Pratista FC," kata Bayu.

Bayu mengharapkan Pratista FC menjadi cikal bakal tumbuhnya pemain-pemain muda tangguh dan selalu berkembang dengan mengikuti berbagai pertandingan antar kampung atau antar kabupaten.

Steven Udam (39) yang merupakan orang tua Bona, salah seorang pemain klub Pratista FC, berterima kasih kepada Komandan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista dan jajarannya yang ikut mewadahi kecintaan anak dalam bersepak bola.

"Sebagai orang tua sangat senang sekali, anak saya bisa ikut dalam tim sepak bola Pratista FC yang dibentuk dan diresmikan bapak kmandan Satgas 403, semoga ke depan klub sepak bola ini nantinya bisa maju dan sukses seperti pemain-pemain sepak bola Persipura," harap Steven.

Baca juga: Satgas TNI beri layanan kesehatan untuk warga perbatasan RI-PNG

Pewarta: Muhsidin
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar