Jakarta (ANTARA) - Komunikasi yang baik selama di lapangan berhasil membawa ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja melaju ke babak kedua Indonesia Masters 2021 setelah melewati pasangan India Reddy Sumeeth/Ashwini Ponnappa di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Bali, Rabu.

Unggulan keenam itu hanya butuh waktu 32 menit untuk memenangi pertandingan babak pertama turnamen bulu tangkis level Super 750 tersebut dengan skor akhir 21-15, 21-16, demikian catatan BWF.

Gloria mengatakan bahwa komunikasi yang baik dengan pasangan menjadi kunci kemenangannya kali ini. Komunikasi, menurut Gloria, menjadi aspek penting guna menemukan pola permainan yang diinginkan.

Baca juga: Semangat juang Fadia/Ribka tak kuasa hentikan Puttita/Sapsiree

“Komunikasi di lapangan sangat perlu. Kami jadi lebih teratur untuk melakukan serangan dan tekanan," ujar Gloria dalam keterangan resmi PBSI yang diterima di Jakarta, Rabu.

“Kami mencoba bermain konsisten untuk menekan lawan. Sudah padu dengan Hafiz dan bisa melakukan serangan dengan baik," tambah dia.

Hal senada disampaikan Hafiz yang mengatakan bahwa kerja sama yang baik di lapangan mampu meminimalisir kesalahan selama bertanding.

Menyinggung gagalnya unggulan kedua, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti ke babak kedua, baik Hafiz maupun Gloria mengaku sangat menyayangkan kekalahan tersebut. Namun demikian, mereka sepakat peluangnya untuk melaju ke babak berikut semakin terbuka.

Baca juga: Ginting gagal pertahankan gelar Indonesia Masters di babak pertama

"Kekalahan Praveen/Melati tidak mempengaruhi kami, karena ini bukan pertandingan tim. Kita fokus untuk pertandingan saja," kata Hafiz.

Praveen/Melati sebelumnya kalah dikandaskan pasangan non-unggulan India Dhruv Kapila/Reddy N. Sikki dalam dua gim langsung 11-21, 20-22.

Pada babak 16 besar, Hafiz/Gloria akan berjumpa dengan duet Hong Kong, Chang Tak Ching/Ng Wing Yung, yang sebelumnya menundukkan perlawanan wakil India, Venkat Gaurav Prasad/Juhi Dewangan.

Baca juga: Kurang sabar jadi faktor kekalahan Gregoria di babak pertama

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021