Denpasar (ANTARA News) - Operator selular PT XL Axiata Tbk meraih penghargaan Forsel Award 2010 untuk kategori Layanan BlackBerry Terfavorit.

Layanan BlackBerry XL terpilih sebagai yang terfavorit pilihan pembaca majalah Forsel, penyelenggara penghargaan ini.

"Penghargaan itu adalah bentuk pengakuan dari publik dan pelanggan terhadap layanan yang XL tawarkan," kata Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi, melalui siaran persnya yang diterima ANTARA, Rabu.

Dia mengatakan, dengan adanya penghargaan itu membuat XL terus berupaya memberikan layanan yang inovatif demi mempermudah pelanggan. Layanan inovatif itu untuk semua jenis, termasuk layanan BlackBerry.

"Keberhasilan melakukan inovasi itu adalah bentuk kegigihan dan kerja keras semua rekan di XL. Inovasi pada BlackBerry bisa kami wujudkan meskipun mungkin sebelumnya seperti tidak mungkin dilakukan," ujarnya.

Dia menjelaskan, pada paket layanan BlackBerry yang ada saat ini, pelanggan semakin dimanjakan penggunaannya, selain mendapatkan tarif yang semakin terjangkau, juga bisa gratis menelfon dan SMS serta gratis roaming di sejumlah negara.

Sementara Redaksi Forsel menilai, layanan XL BlackBerry sangat inovatif sejak XL meluncurkan BlackBerry One beberapa tahun lalu yang disusul dengan program lainnya, antara lain BlackBerry Gaul dan terakhir BlackBerry 3 in 1 Unlimited.

Inovasi dan manfaat yang ditawarkan XL terbukti telah mendapatkan sambutan positif dari masyarakat yang sekaligus meningkatkan persepsi yang positif pula bagi layanan BlackBerry XL.

Penghargaan yang diterima pada Selasa (5/4) itu, menambah jumlah penghargaan dan pengakuan masyarakat atas layanan XL. Sebelumnya, XL juga meraih penghargaan Indonesia Brand Champion Award 2011 dari MarkPlus.

XL adalah salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia, yang mulai beroperasi secara komersial sejak 8 Oktober 1996.

XL saat ini adalah penyedia layanan seluler dengan jaringan yang luas dan berkualitas di seluruh Indonesia bagi pelanggan ritel maupun korporat.

Selain itu, satu-satunya operator yang memiliki jaringan serat optik yang luas. XL telah meluncurkan XL 3G pada 21 September 2006, layanan telekomunikasi selular berbasis 3G pertama yang tercepat dan terluas di Indonesia.

(KR-IGT/M012/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011