Sepak Bola Dunia

Giovanni van Bronckhorst semakin dekat menjadi pelatih baru Rangers

Giovanni van Bronckhorst semakin dekat menjadi pelatih baru Rangers

Arsip foto - Giovanni van Bronckhorst, saat masih melatih Feyenoord. ANTARA/AFP/Niels Wenstendt.

Jakarta (ANTARA) - Legenda tim nasional Belanda Giovanni van Bronckhorst dikabarkan semakin dekat menjadi pelatih klub besar Liga Skotlandia Rangers yang baru saja ditinggal Steven Gerrard.

Dikutip dari Sky Sports, Kamis, Giovanni van Bronckhorst diyakini hampir menyetujui kesepakatan prinsip untuk menjadi pelatih Rangers yang baru.

Giovanni van Bronckhorst semakin dekat untuk kembali ke Rangers dan menjadi suksesor Steven Gerrard yang memilih bergabung dengan klub Liga Inggris Aston Villa.

Rangers sangat senang dengan perkembangan negosiasinya bersama van Bronckhorst setelah proses menyeluruh yang dipimpin Direktur Olahraga Ross Wilson, dengan sejumlah kandidat kuat dalam daftar pendek mereka.

Sebelumnya, Giovanni van Bronckhorst sudah terlihat berada di London pada Sabtu (14/11) lalu untuk menjalani negosiasi bersama petinggi Rangers sebelum kembali ke Belanda pada malam harinya.

Baca juga: Rangers dekati Giovanni van Bronckhorst untuk gantikan Steven Gerrard

Saat ini, Rangers tengah ditangani oleh tim pelatih yang diisi oleh David McCallum, Brian Gilmour, Jermain Defoe dan Collin Stewart sebelum nantinya akan digantikan oleh van Bronckhorst.

Diperkirakan van Bronckhorst akan mulai menangani Rangers ketika melawan Sparta Praha di Liga Europa lalu bermain di Liga Skotlandia melawan Livingston dan Hibernian.

Diharapkan penunjukan van Bronckhorst sebagai pelatih anyar Rangers adalah langkah tepat untuk masa depan klub itu dalam rangka menuju Liga Champions dan mempertahan gelar Liga Skotlandia musim ini.

Baca juga: Ranieri, Van Bronckhorst tertarik gantikan Benitez di Newcastle
Baca juga: Van Bronckhorst tak bisa jelaskan alasan kekalahan Feyenoord

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar