Kami memiliki keyakinan besar bahwa kami bisa mendapatkan poin sebanyak-banyaknya di 27 laga untuk bertahan di liga ini
Jakarta (ANTARA) - Pelatih anyar Norwich City Dean Smith percaya tim barunya bisa bertahan di Liga Inggris musim ini meski sulit untuk melakukan hal itu karena saat ini tengah berada di dasar klasemen.

Dikutip dari Sky Sports, Kamis, Dean Smith sudah melihat bagaimana perkembangan Norwich dan dia mengakui mempertahankan timnya agar tetap berada di kasta tertinggi adalah hal yang sulit untuk saat ini.

"Saya sudah melihat perkembangan yang terjadi di klub. Ya sulit untuk berada di Liga Primer sejauh ini. Pekerjaan saya bersama Craig (Shakespeare), staff lainnya dan Stuart (Webber), adalah mempertahankan kami berada di liga musim ini dan itu dengan tegas kami percaya bisa melakukannya," ujar Dean Smith.

Pelatih asal Inggris itu lebih lanjut menjelaskan, dirinya cukup percaya diri dengan 27 pertandingan tersisa dan anak-anak asuhnya masih bisa membuat Norwich tetap bertahan di kasta tertinggi Liga Inggris.

Baca juga: Sepekan usai dipecat Villa, Dean Smith dapat pekerjaan di Norwich

Menurutnya, kemenangan atas Brentford di pertandingan terakhir bisa membangun kepercayaan diri pemain untuk bisa meraih poin sebanyak-banyaknya dari laga tersisa.

"Kami memiliki keyakinan besar bahwa kami bisa mendapatkan poin sebanyak-banyaknya di 27 laga untuk bertahan di liga ini dan saya percaya skuad mempunyai kemampuan untuk itu," jelas Dean Smith.

"Klub mendapatkan kemenangan tandang pertama mereka di Brentford saat pertandingan terakhir dan kami bisa membangun kepercayaan diri bahwa pemain harus mendapatkan itu," sambungnya.

Dean Smith mengatakan Norwich City mempunyai kualitas yang cukup di dalam skuadnya dan dirinya percaya ini adalah skuad yang mungkin tidak menghasilkan hasil yang mereka butuhkan.

Ia lanjut mengatakan bersama asisten pelatih Craig Shakespeare, tugas mereka saat ini adalah meningkatkan kinerja dari anak asuhnya untuk bisa mendapatkan hasil yang diinginkan.

Selanjutnya pertandingan perdana Dean Smith bersama Norwich City akan terjadi ketika berhadapan dengan Southampton di Carrow Road pada pekan ke-12 Liga Inggris, Sabtu (20/11).

Saat ini, Norwich berada di dasar klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 5 poin dari 11 pertandingan dengan mencatatkan satu kemenangan, dua imbang serta 8 kekalahan.

Baca juga: Manchester City berondong gawang Norwich lima gol tanpa balas
Baca juga: Klasemen Liga Inggris: papan atas memanas jelang jeda internasional

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021