Puslabfor Tunggu Rekomendasi Pertamina

Puslabfor Tunggu Rekomendasi Pertamina

Kobaran api terlihat dari tangki 31 T-2 yang berisikan minyak ringan HOMC (High Octane Mogas Component) kilang RU IV (ANTARA/Idhad Zakaria/foc/11.)

Cilacap (ANTARA News) - Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) masih menunggu rekomendasi dari Pertamina sebelum melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi kebakaran Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Jawa Tengah.

"Kami masih menunggu keterangan dari Pertamina, apakah sudah boleh masuk atau belum. Kalau sudah ada rekomendasi dari Pertamina jika semuanya siap, sudah aman, dan tidak ada bahayanya, kami siap masuk," kata Kepala Polres Cilacap, Ajun Komisaris Besar Polisi Rudi Darmoko, di Cilacap, Kamis.

Mengenai para saksi mata yang diminta keterangannya, dia mengatakan, hingga saat ini belum ada penambahan jumlah saksi.

Menurut dia, jumlah saksi yang diminta keterangannya sebanyak 22 orang, terdiri dari beberapa anggota Satuan Pengamanan Objek Vital Polres Cilacap yang saat kejadian sedang bertugas di Pertamina RU IV Cilacap, petugas keamanan Pertamina RU IV, dan masyarakat sekitar yang pertama kali mengetahui adanya kebakaran.

"Kami baru sebatas meminta keterangan kepada para saksi. Keterangan tersebut diperlukan untuk membantu Puslabfor dalam melakukan olah TKP," katanya.

Sementara itu, Manajer Media PT Pertamina (Persero) Wianda Pusponegoro melalui pesan singkat yang diterima ANTARA di Cilacap, mengatakan, kondisi tangki saat ini sudah aman.

"Untuk Labfor, saya harus cek dulu," katanya.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Karen Agustiawan menyatakan, api yang membakar tangki 31 T-2, 31 T-3, dan 31-T7 berhasil dipadamkan seluruhnya pada hari Rabu (6/4), pukul 17.00 WIB.
(*)
 

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Distribusi terganggu banjir, Pemkot Banjarmasin gelar operasi pasar elpiji

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar