Jadi garasi di Pit Building Sirkuit Mandalika bisa digunakan untuk menampung mobil-mobil F1
Mandalika, NTB (ANTARA) - PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WIKA Gedung) memastikan Pit Building Modular di Sirkuit Pertamina Mandalika dapat digunakan tidak hanya untuk balapan motor namun juga ajang balap mobil Formula 1 atau F1.

"Pit Building Modular ini memang didesain tidak hanya untuk MotoGP. Untuk F1 apakah bisa? Saya pastikan Pit Building tersebut dirancang untuk kepentingan hal tersebut," ujar Direktur Operasi I Wika Gedung Bagus Tri Setyana dalam konferensi pers di Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat pada Kamis.

Menurut dia, dari awal MGPA menyampaikan bahwa Pit Building di Sirkuit Pertamina Mandalika tidak hanya untuk balap motor, namun juga untuk perhelatan balap mobil F1.

"Jadi garasi di Pit Building Sirkuit Mandalika bisa digunakan untuk menampung mobil-mobil F1," katanya.

Pit Building dengan konstruksi modular yang digunakan di Sirkuit Pertamina Mandalika bersifat sangat fleksibel, artinya kalau pengguna menginginkan ada perluasan atau perubahan ruang tinggal dilakukan perubahan tersebut.

Sebelumnya Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mengungkapkan pembangunan fasilitas Pit Building untuk perhelatan World Superbike 2021 sepenuhnya menggunakan produk asli Indonesia yakni metode konstruksi modular dari PT Wijaya Karya Bangunan Gedung atau WIKA Gedung.

Keunggulan daripada modular produksi WIKA Gedung ini yakni pembangunannya relatif cepat hanya membutuhkan waktu instalasi sekitar 1,5 bulan dengan 50 garasi dan memiliki tiga lantai.​​​​​​​

Pit Building sepanjang 350 meter dengan kapasitas 50 garasi dibangun dengan sistem modular yang terdiri dari tiga lantai.

Lantai dasar merupakan garasi yang digunakan para pebalap dan teknisi tim, sedangkan lantai dua merupakan tribun penonton VVIP dan media center. Sedangkan lantai tiga Pit Building khusus untuk fasilitas-fasilitas pendukung lainnya.



Baca juga: PUPR: Jalan Bypass BIL-Mandalika siap diresmikan jelang WSBK 2021

Baca juga: MGPA: Pit Building Sirkuit Mandalika gunakan produk asli Indonesia

Baca juga: PUPR tampilkan sarana hunian pariwisata Mandalika di Dubai Expo

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2021