Di Jakarta Selatan 90 persen sekolah sudah laksanakan PTM

Di Jakarta Selatan 90 persen sekolah sudah laksanakan PTM

Arsip foto - situasi usai pembelajaran tatap muka di selesai di SMA Negeri 6 Jakarta, Jumat (1/10/2021). ANTARA/Sihol Hasugian

Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Pendidikan Jakarta Selatan II mencatat sebanyak 889 dari 987 sekolah di wilayah itu atau 90 persen telah melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas pada penyesuaian PPKM Level 1 di Jakarta.

Kepala Suku Dinas Pendidikan Jakarta Selatan II, Abdul Rachem, saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis, mengatakan, sebanyak 889 sekolah itu mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga SMA dan SMK, berstatus negeri dan swasta.

Suku Dinas Pendidikan Jakarta Selatan II wilayah kerjanya di enam kecamatan, yakni Setiabudi, Pancoran, Mampang Prapatan, Pasar Minggu, Tebet, dan Kebayoran Baru.

Menurut  Abdul Rachem, sekolah-sekolah tersebut sudah menambah waktu belajar sampai tujuh jam per hari, disesuaikan dengan tingkat satuan pendidikannya.

Hal itu berdasarkan kebijakan Dinas Pendidikan DKI Jakarta yang menambah waktu belajar untuk untuk sekolah yang melaksanakan PTM, yakni PAUD dari dua jam menjadi tiga jam, SD dari tiga jam menjadi lima jam,SMP dari empat jam menjadi enam, dan SMA/SMK dari lima jam menjadi tujuh jam.

"Soal waktu belajar, ada SMK yang waktunya sampai tujuh jam, karena ada praktikum," katanya.

Baca juga: 33 sekolah di Jakarta Selatan gelar belajar tatap muka
Baca juga: Tiga sekolah di Jakarta Selatan belajar di rumah akibat banjir

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Riza Harahap
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Lacak Omicron saat PTM, puluhan siswa jalani tes usap acak

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar