Kudus (ANTARA News) - Pebulu tangkis ganda putra, Alvent Yulianto, perlu dimasukkan dalam tim Indonesia yang bakal diterjunkan pada perebutan Piala Sudirman di Qingdao, China, 22-29 Mei 2011, meskipun ia bukan  atlet penghuni pelatnas.

Ketua PB Djarum Kudus, Yoppy Rosimin di Kudus, Kamis, mengatakan, sekarang ini bukan saatnya bicara soal pelatnas atau nonpelatnas.

"Saya kira Alvent Yulianto (sebelumnya berpasangan dengan Luluk Hadiyanto) merupakan salah satu pebulu tangkis ganda putra terbaik yang dimiliki Indonesia, setelah pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan tidak bisa tampil pada Piala Sudirman mendatang," katanya.

Menurut Yoppy Rosimin yang juga Direktur Superliga tersebut, pebulu tangkis asal Jawa Barat tersebut bisa dipasangkan dengan siapa saja dan terakhir saat berpasangan dengan Muhammad Ahsan berhasil masuk babak semifinal Asian Games XVI di Guangzhou, China, 2010, kemudian dengan Hendra Aprida Gunawan.

Satu lagi pebulu tangkis gana putra yang laik masuk tim Piala Sudirman, menurut dia, adalah pasangan Tantowi Ahmad/Bona Saptano.

"Saya kira setelah pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan absen karena urusan keluarga dan cedera tentunya kedua pasangan itu layak masuk tim Piala Sudirman," katanya.

Kemudian untuk tunggal putra, kata dia, mau-tidak mau, suka atau tidak suka, harus menurunkan Taufik Hidayat kaena saat ini dialah pebulu tangkis terbaik tunggal putra yang dimiliki Indonesia setelah Sony Dwi Kuncoro terus dirudung cedera dan penampilannya dalam beberapa event terakhir ini kurang memuaskan.

"Taufik Hidayat bisa dilapis oleh Simon Santoso atau Dionysius Hayom Rumbaka tergantung jumlah kuota untuk pemain tunggal putra," katanya.
(*)

 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011