WIKA: Pembangunan Hotel Pullman dukung "sport tourism" Mandalika

WIKA: Pembangunan Hotel Pullman dukung "sport tourism" Mandalika

Direktur Operasi I Wika Gedung Bagus Tri Setyana dalam konferensi pers di Hotel Pullman Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat pada Kamis (19/11/2021). ANTARA/Aji Cakti

Mandalika, NTB (ANTARA) - PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WIKA Gedung) sebagai anak perusahaan PT Wijaya Karya atau WIKA, membangun Hotel Pullman guna mendukung wisata olahraga atau sport tourism di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

Direktur Operasi I WIKA Gedung, Bagus Tri Setyana, dalam konferensi pers di Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Kamis, mengatakan Mandalika merupakan KEK yang didesain khusus oleh pemerintah untuk wisata olahraga.

"Hotel Pullman ini merupakan salah satu fasilitas untuk mendukung program pemerintah tersebut," ujarnya.

Ia menjelaskan hotel bintang lima bertaraf internasional tersebut dibangun untuk mendukung program KEK dan mendukung pelaksanaan balapan motor di Sirkuit Pertamina Mandalika.

"Itu bisa kita buktikan dengan mendukung balap motor World Superbike, maka Hotel Pullman ini sudah siap," kata Bagus.

Baca juga: Wika Gedung: Pit Building Sirkuit Mandalika bisa untuk ajang F1

Hotel Pullman berlokasi tidak berjauhan dari Sirkuit Mandalika dan menjadi satu-satunya hotel bintang 5 penunjang Pertamina Mandalika International Sirkuit. Di proyek ini, WIKA Gedung mengerjakan pekerjaan struktur arsitektur dan plumbing dengan nilai kontrak Rp623,7 miliar.

Pullman Mandalika milik PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Coporation (ITDC) ini dibangun di atas lahan  45.000 meter persegi.

Hotel ini memiliki 257 kamar, terdiri dari 27 vila, dan 230 kamar, serta dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti ruang rapat, restoran, kolam renang, pool bar, gym & spa, serta sarana ibadah.

Hotel yang mengusung konsep bangunan kearifan lokal ini memiliki atap bangunan yang menjulang tinggi mengadopsi dari rumah adat Lumbung khas suku Sasak Nusa Tenggara Barat. Selain itu keunikan lainnya dari Hotel ini adalah konsep airnya drinkable (dapat langsung diminum) oleh para pengguna hotel disana.

Baca juga: Hotel Pullman Mandalika ditargetkan rampung 2021

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

241 WNI ABK kapal MS Island Princess tiba di Tanjung Priok

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar