...Hari ini, setelah Track Safety Inspection selesai, para kru dan pembalap melakukan track familiarization atau pengenalan Pertamina Mandalika International Street Circuit
Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Balapan MOTUL FIM Superbike World Championship (WSBK) 2021 siap digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, 19-21 November 2021

Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Ricky Baheramsjah dalam keterangan tertulisnya di Praya, Kamis, memastikan rangkaian persiapan akhir seperti Track Safety Inspection oleh Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) telah berjalan dengan baik.

"Tim kru dan pembalap WSBK, pihak Dorna Sports serta FIM sendiri telah tiba di Mandalika sejak Rabu (17/11) lalu. Hari ini, setelah Track Safety Inspection selesai, para kru dan pembalap melakukan track familiarization atau pengenalan Pertamina Mandalika International Street Circuit," katanya.

Baca juga: Dispar: Desa wisata siap dikunjungi penonton WSBK Mandalika

Ia mengatakan, MGPA telah merampungkan persiapan terakhir sebelum menggelar balapan, salah satunya track safety inspection oleh FIM, dan sejauh ini berjalan sesuai harapan.

"Kami optimistis balapan pada 19-21 November siap digelar dan akan berlangsung dengan sukses. Kami berterima kasih kepada FIM, Dorna Sports, Ikatan Motor Indonesia (IMI) serta seluruh pihak yang telah mendukung kami dalam persiapan penyelenggaraan event WSBK ini," katanya.

Agenda balapan akan dimulai pada Jumat (19/11), mulai 09.00 hingga 16.15 WITA, berupa 6 sesi free practice IATC dan WSBK, serta IATC race 1.

Baca juga: Korlantas Polri pastikan kesiapan pengamanan jelang WSBK di Lombok

Pada Sabtu (20/11) terdapat 8 sesi, termasuk IATC race 2 & 3, The Supersport World Championship (WorldSSP) race 1, WSBK free practice dan race 1 , yang dimulai pukul 09.00 hingga 16.30 WITA.

Pada Minggu, 21 November 2021 yang akan berlangsung dari pukul 09.00 WITA hingga 16.15 WITA, terdiri dari 7 sesi termasuk IATC race 4, WSSP race 2, final race WSBK, serta Winners’ Awards Presentation.

Untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan saat menonton balapan, MGPA telah mengeluarkan regulasi menonton, yang mencakup persyaratan dan ketentuan serta Do’s & Don’ts untuk penonton.

Persyaratan antara lain wajib memiliki tiket, berusia 12 tahun ke atas, sudah dua kali menerima vaksin COVID-19, serta memiliki hasil swab antigen (1x24 jam)/PCR (2x24 jam) negatif COVID-19 melalui aplikasi PeduliLindungi.

 Do’s & Dont’s mencakup antara lain kewajiban duduk di area Grand Stand sesuai kategori tiket yang dibeli dan barang-barang yang tidak boleh dibawa ke dalam area Sirkuit/Grand Stand.

“Bagi penonton yang sudah tiba di Lombok, kami ucapkan selamat datang dan silakan menikmati keindahan The Mandalika,” katanya.

 

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2021