London (ANTARA News/AFP) - Bintang Manchester United Wayne Rooney diganjar hukuman tidak boleh bermain dalam dua pertandingan karena mengumpat di depan kamera televisi, demikian dipastikan FA pada Kamis.

Dengan hukuman itu maka Rooney bakal absen pada pertandingan liga utama Inggris melawan Fulham dan juga semifinal Piala FA melawan Manchester City pada 16 April setelah banding yang dilakukan oleh klub ditolak.

Rooney telah dituduh telah mengeluarkan kata-kata kasar ke depan sebuah kamera saat merayakan hatrik yang dibuatnya saat timnya menang 4-2 atas West Ham di Upton Park Sabtu lalu.

Perbuatan itu membuat pemain itu dihukum dua pertandingan sesuai peraturan, namun United telah mengajukan banding agar hukuman bisa dikurangi menjadi satu pertandingan saja pada Rabu.

"Rooney telah mengakui sebuah tuduhan berkata kasar, namun hukuman dua pertandingan dianggapnya berlebihan," kata sebuah pernyataan FA.

"Komisi banding tidak menerima klaim itu dan Rooney tetap akan terkena hukuman dua pertandingan," tambah pernyataan itu.(*)
(Uu.A020/I015)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011