Liga 1 Indonesia

Umpan Boaz Solossa antar Borneo FC menang tipis atas Persipura

Umpan Boaz Solossa antar Borneo FC menang tipis atas Persipura

Pesepak bola Borneo FC Wawan Febrianto (tengah) mencoba melewati pesepak bola Nelson Alom (kanan) saat pertandingan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Kamis (18/11/2021). Borneo FC berhasil mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/nz. (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)

Jakarta (ANTARA) - Umpan silang penyerang Borneo FC Boaz Solossa di depan gawang yang dimanfaatkan apik oleh Francisco Torres menjadi gol mengantarkan kemenangan tipis atas Persipura Jayapura.

Pada laga pekan ke-12 Liga 1 2021 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis malam, Borneo FC menang dari Persipura dengan skor 1-0.

Pertandingan sudah berjalan alot sejak awal karena kedua tim sama-sama memburu poin kemenangan.

Baca juga: Lawan Persipura, Borneo FC target menang demi perbaiki peringkat

Beberapa peluang tercipta pada babak pertama, antara lain pada menit ke-13 dari Francisco Torres yang membahayakan gawang Persipura.

Namun, kiper Persipura Fitrul Dwi Mustapa berhasil melakukan penyelamatan dengan menahan sepakan Torres dari dalam kotak penalti.

Persipura juga memiliki peluang lewat David Rumakiek pada menit ke-27 dengan tembakan kaki kirinya, namun berhasil ditepis kiper Borneo FC Gianluca Pandeynuwu.

Borneo FC terlihat lebih memegang kendali dengan serangan-serangan ke barisan pertahanan Mutiara Hitam, namun Persipura juga memiliki sejumlah peluang.

Serangan demi serangan terus dilancarkan masing-masing tim, tetapi belum bisa membobol gawang lawan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, aksi saling serang kembali berlanjut, ditunjukkan pada menit ke-56 oleh serangan Borneo FC, tetapi berhasil digagalkan kiper Fitrul.

Baca juga: Borneo FC berikan PSIS kekalahan kedua di Liga 1

Fitrul beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang terhadap gawangnya dari serangan pemain Pesut Etam.

Hingga menit ke-69, kedua tim masih belum memecahkan kebuntuan. Borneo FC akhirnya menurunkan Boaz Solossa di menit yang sama.

Begitu masuk, mantan legenda Persipura itu langsung merangsek ke pertahanan tim yang dulu dibelanya dan memberikan umpan silang.

Torres yang berada persis di depan gawang tak mau menyia-nyiakan kesempatan dengan tendangan akrobatiknya berhasil menyarangkan gol ke gawang Persipura.

Gol yang tercipta di menit ke-70 itu membuat Borneo FC unggul 1-0 atas Persipura, dan semakin membuat pemain Borneo kian bersemangat.

Pada menit ke-75, Boaz juga mengirimkan umpan akurat lewat tendangan sudut, namun masih bisa digagalkan pemain belakang Persipura.

Hingga laga usai, tak ada tambahan gol tercipta sehingga mencatatkan kemenangan Borneo FC dan meraih tiga poin.

Baca juga: Gol menit akhir bawa Bali United tundukkan Persipura 1-0

Berikut susunan pemain Borneo FC vs Persipura:

Borneo FC:

Gianluca Pandeynuwu; Rifad Marasabessy, Javlon Guseynov, Wildansyah, Leo Guntara; Muhammad Sihran, Hendro Siswanto, Terens Puhiri, Jonathan Bustos, Wawan Febrianto; Francisco Torres.

Cadangan:

Angga, Safrudin Tahar, Andika, Nur Diansyah, Guy Junior, Fajar, Paulo Sitanggang.

Pelatih: Risto Vidakovic.

Persipura:

Fitrul Dwi Rustapa; Wulf Horota, Muhammad Tahir, Brian Fatari, David Rumakiek; Nelson Alom, Takuya Matsunaga; Ferinando Pahabol, Hedipo Gustavo, Gunansar Mandowen; Yevhen Bokhashvili.

Cadangan:

Charenz, Evraim, Gerri, Mariyo, Fridolin, Theo, Ian Louis.

Pelatih: Jacksen F Tiago.

Baca juga: PSIS ditahan imbang Persikabo 2-2
Baca juga: Persita Tangerang berhasil kalahkan 10 pemain Bhayangkara FC

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Siang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar