Sepak Bola Dunia

Rangers resmi tunjuk Giovanni van Bronckhorst sebagai pelatih anyar

Rangers resmi tunjuk Giovanni van Bronckhorst sebagai pelatih anyar

Giovanni van Bronckhorst saat masih melatih Feyenoord. ANTARA/REUTERS/Action Images/Carl Recine

Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Skotlandia Glasgow Rangers resmi menunjuk mantan pemain timnas Belanda Giovanni van Bronckhorst sebagai pelatih anyar mereka, menggantikan Steven Gerrard yang hengkang ke klub Liga Inggris Aston Villa.

Dikutip dari Sky Sports, Jumat, Giovanni van Bronckhorst akan mempunyai kontrak dengan durasi 3,5 tahun dan berada di Rangers hingga musim panas 2025 mendatang.

Mantan pemain timnas Belanda yang memiliki darah Indonesia itu mengaku beruntung bisa bekerja dengan skuad yang berada dalam posisi yang bagus dan memiliki pengalaman untuk menjadi pemenang.

Van Bronckhorst mengatakan saat ini ia tengah menatap ke depan dan berusaha untuk melanjutkan pekerjaan yang bagus bersama Ross Wilson dan jajaran petinggi di klub, serta tak sabar untuk bertemu dengan para suporter dan memulai era yang baru.
"Saya merasa beruntung bisa bekerja dengan skuad yang memiliki posisi yang bagus di segala lini dan kebanyakan sudah memiliki pengalaman sebagai juara," ujar van Bronckhorst.

"Saya melihat ke depan untuk membawa dan meningkatkan pekerjaan yang telah dilakukan bersama Ross Wilson dan dewan klub, dan saya bersyukur atas kesempatan untuk bekerja lagi di klub besar ini. Saya tidak sabar untuk bertemu dengan para pendukung klub yang luar biasa lagi dan memulai era baru ini untuk kita semua," sambungnya.

Baca juga: Giovanni van Bronckhorst semakin dekat menjadi pelatih baru Rangers 

Sebelumnya, Giovanni van Bronckhorst sudah terlihat berada di London pada Sabtu (14/11) lalu untuk menjalani negosiasi bersama petinggi Rangers sebelum kembali ke Belanda pada malam harinya.

Saat ini, Rangers ditangani oleh tim pelatih yang diisi oleh David McCallum, Brian Gilmour, Jermain Defoe dan Collin Stewart sebelum nantinya akan digantikan oleh van Bronckhorst.

Diperkirakan van Bronckhorst akan mulai menangani Rangers ketika melawan Sparta Praha di Liga Europa, lalu bermain di Liga Skotlandia melawan Livingston dan Hibernian.

Penunjukan van Bronckhorst sebagai pelatih anyar Rangers diharapkan menjadi langkah yang tepat untuk masa depan klub tersebut dalam rangka menuju Liga Champions dan mempertahankan gelar Liga Skotlandia musim ini. 

Baca juga: Rangers dekati Giovanni van Bronckhorst untuk gantikan Steven Gerrard 
 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar