Jakarta (ANTARA) - Golden State Warriors memperketat pertahanan mereka pada kuarter keempat dan Stephen Curry mencetak 20 dari 40 poinnya selama 12 menit terakhir saat tim unggulan Wilayah Barat itu bangkit dari defisit 13 poin untuk mengalahkan tuan rumah Cleveland Cavaliers 104-89 pada Kamis malam waktu setempat (Jumat WIB).

Demi meraih kemenangan kesembilan dalam 10 pertandingan terakhir mereka, Warriors memulai kuarter keempat dengan kedudukan tertinggal 68-81 sebelum menahan Cavaliers tanpa poin selama 5 menit 40 detik pertama kuarter tersebut.

Sementara itu, Curry memasukkan 13 poin, termasuk tiga lemparan tiga angka, dan saudara iparnya Damion Lee menambahkan sepasang lemparan dua angka sehingga membuat tim tamu memimpin 85-81.

Baca juga: Stephen Curry pimpin Warriors hantam Nets 117-99

Sebuah lemparan tiga angka dari Darius Garland untuk sementara menghentikan penderitaan Cavaliers, tetapi Curry menambahkan tujuh poin lagi, kemudian Juan Toscano-Anderson menyumbang tujuh poin dan Lee mengumpulkan lima poin.

Cavaliers melewatkan enam tembakan pertama mereka pada periode tersebut dan melakukan lima turnover sehingga membuat mereka tertinggal.

Sementara Curry mengemas total 40 poin, yang tertinggi dalam pertandingan itu. Lee finis dengan 11 poin dari bangku cadangan, sedangkan Nemanja Bjelica menyumbang 14 poin dan Andrew Wiggins mencetak 12 poin untuk Golden State.

Draymond Green menyumbangkan 14 assist, tertinggi dalam pertandingan ini, dalam kemenangan tersebut.

Baca juga: Andrew Wiggins cetak 35 poin untuk bawa Warriors hempaskan Wolves

Garland memimpin Cavaliers dengan 25 poin, termasuk empat lemparan tiga angka.

Dean Wade dan Kevin Love masing-masing menyumbang 17 poin untuk Cavaliers, yang kalah untuk ketiga kalinya secara beruntun saat mereka bermain tanpa Evan Mobley dan Collin Sexton.

Ed Davis dari Cavaliers memimpin semua rebound dengan 14, sementara Isaac Okoro dan Ricky Rubio masing-masing menambah 10 poin.

Pertandingan berlangsung ketat sampai Love melesakkan sepasang lemparan tiga angka dan dilanggar pada percobaan ketiga, yang berujung pada lemparan bebas, sehingga membantu Cleveland membuka keunggulan 77-65 di penghujung kuarter ketiga, demikian laporan Reuters.

Baca juga: Darius Garland tampil gemilang, Cavaliers sukses kalahkan Pistons

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021