Jakarta (ANTARA) - PT Federal International Finance (FIFGroup), perusahaan multifinance yang juga membiayai kredit kendaraan bermotor Honda, memberikan bantuan bagi 10 rumah ibadah lintas agama yang berada di sejumlah daerah.

Kali ini bantuan diserahkan untuk Masjid Jami Al-Ittihadiyyah Banda Aceh dan Masjid Al-Ikhsan Lebak Bulus Jakarta, kemudian Gereja GPIB Igtus Kalimantan Barat dan Gereja GGP Kemuliaan Timika, Gereja St. Yosep Freinademetzbola wolon Nusa Tenggara Timur dan Gereja St. Michael Palopo.

Kemudian Pura Taru Kembar Amerta Sari Singaraja dan Pura Widya Santika Universitas Pancasila Jakarta, serta Vihara Buddhis Svakha Bangka Belitung dan Vihara Dhamma Metta Tangerang.

Untuk setiap rumah ibadah, FIFGroup menyerahkan bantuan sebesar Rp26 juta, sehingga total bantuan yang diserahkan bagi 10 rumah ibadah lintas agama itu sebesar Rp 260 juta.

"Bertepatan dengan rangkaian penyelenggaraan Rapat Pimpinan (Rapim) FIFGROUP 2022, setiap tahunnya memberikan bantuan sosial kepada masyarakat. Sesuai dengan tema Rapim tahun ini Embracing Resilent Collaboration Strive for Sustainability tentunya terus mendorong kami untuk tetap peduli dengan keberlangsungan sesama," kata CEO FIFGroup Margono Tanuwijaya, dalam siaran pers, dikutip Jumat.

Baca juga: FIFGroup Fest hadir di Pontianak, ada promo motor Honda

Alwi yang mewakili Masjid Al-Ihsan Jakarta mengatakan bahwa bantuan itu sangat bermanfaat bagi seluruh jamaah Masjid Al-Ihsan. "Di tengah masa pandemi seperti ini, akan kami pergunakan dengan amanah agar dapat memberikan berkah bagi kita semua," katanya.

I Made Adhi Gunadi yang mewakili Pura Widya Santika Universitas Pancasila menyampaikan terima kasih kepada FIFGroup yang telah memberikan bantuan bagi rumah ibadah itu.

Sebelumnya, FIFGroup juga telah melakukan berbagai langkah demi meringankan beban masyarakat sebagai bentuk pelayanan serta kepedulian di tengah pandemi, seperti mendirikan Bank WAKAF di Rembang, dengan nominal Rp3 miliar, bantuan sembako sebanyak 108.526 paket se-Indonesia senilai Rp21,640 miliar.

Menyalurkan hewan qurban kepada masyarakat di sekitar kantor cabang dan kantor pusat FIFGroup, setara dengan Rp2,9 miliar, dan bersama Astra Financial menyerahkan 1 ambulance kepada RS St. Caroulus Jakarta senilai Rp360 juta, serta 8 unit ventilator di 5 titik di Indonesia, dengan rincian 3 unit di Sumatera Utara, 2 unit di Bali, 1 unit di Nusa Tenggara Barat, 1 unit di Singkawang dan 1 unit di Jawa Barat, dengan total nominal Rp3,895 miliar.

Memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke berbagai fasilitas kesehatan yang berada di cakupan wilayah kantor cabang FIFGROUP, dengan total nominal Rp672 juta, lalu bantuan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) di seluruh Indonesia senilai Rp4,02 miliar.

Bantuan bencana alam gempa di Mamuju serta bencana banjir di berbagai daerah sebesar Rp2,213 miliar, dan bantuan lainnya sebesar Rp385 juta.

Sehingga total bantuan yang telah disalurkan oleh FIFGroup kepada masyarakat dari awal Januari 2020 sampai dengan 18 November 2021 mencapai lebih dari Rp39,535 miliar.

Baca juga: FIFGroup bantu kembangkan potensi siswa SMK Lampung dan Palu

Baca juga: Kredit motor di FIFGroup Fest Bengkulu dapat diskon angsuran

Baca juga: Kredit motor di FIFGroup Fest Bengkulu dapat diskon angsuran
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021