Jika kepala desa dan perangkatnya produktif dan nyaman dalam bekerja, maka pelayanan kepada masyarakat akan semakin meningkat
Dairi, Sumut (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, menerima penghargaan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan atas dukungan terhadap Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dengan mendaftarkan dan membayarkan iuran bagi kepala desa dan perangkat desa.

Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu di Sidiklang, Dairi, Jumat, mengatakan, pihaknya  bersyukur atas penghargaan yang diterima dari BPJS Kesehatan, karena apa yang dilakukan oleh Pemkab Dairi diperhatikan oleh Kementerian Kesehatan dan BPJS Kesehatan.

Baca juga: Sumber mata air di Dairi-Sumatera Utara ditanami ratusan pohon

Menurut dia, apa yang dilakukan merupakan upaya untuk memberikan perlindungan kepada seluruh kepala desa dan perangkat desa serta keluarganya untuk perlindungan kesehatan sehingga mereka produktif dalam bekerja dan pada akhirnya sejahtera.

"Jika kepala desa dan perangkatnya produktif dan nyaman dalam bekerja, maka pelayanan kepada masyarakat akan semakin meningkat," katanya.

Baca juga: BMKG pasang pendeteksi dini gempa dan tsunami di Dairi

Baca juga: BPJS Kesehatan: Klaim perawatan COVID-19 di Sumut capai Rp5 triliun


Sementara itu Kepala BPJS Kesehatan Dairi, Indah Sari, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Dairi atas kontribusi terutama dalam program penjaminan kesehatan bagi kepala desa dan perangkatnya se-Kabupaten Dairi.

"Dengan adanya kontribusi, maka akan lebih banyak lagi warga di Dairi yang dijamin oleh BPJS Kesehatan. Oleh karena itu, kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemkab Dairi yang sudah memberikan kontribusi yang terbaik bagi Program JKN-KIS," katanya.

Baca juga: BPJS Kesehatan optimalkan digitalisasi layanan bersama faskes

Baca juga: BPJS Kesehatan perkuat promotif dan preventif tekan diabetes

 

Pewarta: Juraidi
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2021