Per 1 Desember 2021 nanti, kami sudah mengibarkan bendera operasional di Pelabuhan Belawan
Denpasar (ANTARA) - PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC) menargetkan penandatanganan kontrak dengan Pelabuhan Belawan, Medan, berlangsung pada 1 Desember 2021 agar kerja sama kedua belah pihak dalam operasional terminal kendaraan bisa segera berjalan.

"Per 1 Desember 2021 nanti, kami sudah mengibarkan bendera operasional di Pelabuhan Belawan," ujar Direktur Utama IPCC Rio Lasse dalam Media Gathering di Denpasar, Bali, Jumat.

Ia menjelaskan tahap penandatanganan kontrak tersebut merupakan langkah lanjutan setelah sebelumnya pada 16 November 2021 kedua belah pihak telah meneken nota kesepahaman (MoU).

Usai penandatanganan kontrak, kegiatan operasional terminal kendaraan IPCC di Pelabuhan Bengawan akan dilakukan secara bertahap, mulai dari kegiatan komersial, dan sebagainya.

Menurut Rio, kerja sama dengan Pelabuhan Belawan merupakan bentuk ekspansi bisnis agar perusahaan bisa meningkatkan nilai tambah dan kinerja.

"Ini akan terus bergulir dan kemudian yang selanjutnya akan bekerja sama dengan kami yaitu pelabuhan di Makassar," ucap dia.

Ke depannya, ia menegaskan ekspansi bisnis akan dilakukan ke banyak wilayah lainnya di Indonesia.

Adapun IPCC baru-baru ini sudah mulai berkunjung ke Surabaya untuk melihat beberapa terminal kendaraan dalam rencana ekspansi bisnis, salah satunya Pelabuhan Terminal Jamrud.

Baca juga: Kemenhub: 700 mobil baru dikirim dari Pelabuhan Patimban ke Belawan

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2021