Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop MONSTA X resmi meluncurkan mini album ke-10 mereka, berjudul “No Limit,” pada Jumat ini atau hampir lima bulan setelah album sebelumnya.

Grup beranggotakan enam personel itu menggambarkan album terbaru sebagai sesuatu yang sempurna dan menampilkan identitas MONSTA X sebagai grup yang bersinar di antara para pesaing.

Di tahun ketujuh debut mereka, MONSTA X mencoba memperkuat kepribadian dan sifat musik mereka sebagai grup yang membuat musik energik.

Mengenai lagu, produser Joohoney kembali berpartisipasi sebagai penulis lirik dan komposer untuk lagu utama “Rush Hour.” Sang rapper menyamakan judul lagu dengan jam sibuk untuk mengekspresikan waktu seseorang di dunia saat ini. Di saat yang sama, ini mewakili kepercayaan dan semangat grup.

“Aku mencoba untuk kembali ke lagu debut kami 'Trespass' dan membawa energi itu ke 'Rush Hour.' Ini adalah campuran dari MONSTA X yang matang dan rookie," kata Joohoney seperti dikutip dari The Korea Herald.

Selain dia, Hyungwon dan I.M juga mendaftarkan diri mereka sebagai produser dari grup idola buatan sendiri di dunia musik.

Mini album "No Limit" berisi tujuh lagu termasuk "Autobahn" dan "Just love" sebagai awal mula perjalanan I.M dalam menemukan lagu dan musik yang lebih luas dengan rekan grupnya.

Berbicara tentang “Just love,” I.M mengatakan lagu ini penuh dengan cinta. "Sama seperti kata-kata yang kutulis untuk lagu itu, aku hanya ingin mengatakan untuk mencintai dengan sepenuh hati dan jiwa pada saat ini tanpa penyesalan," tutur dia.

Hyungwon yang berpartisipasi dalam pembuatan “Mercy” mengatakan, lagu ini tindak lanjut dari "Nobody Else," dari album ketiga grup berjudul "Fatal Love." Dia mencoba untuk memadukan emosi seseorang yang kurang kuat dalam suatu hubungan.

“Aku tipe orang yang mendengarkan lagu-lagu sedih ketika sedang sedih. Lagu ini layak untuk didengarkan bagi mereka yang berada di posisiku atau sepertiku," kata dia.

Mini album kali ini juga ditambah dengan lagu “Ride With U,” “Got Me in Chains” dan “I Got Love.”

Kali ini, MONSTA X kembali ke dunia musik tanpa pemimpin mereka Shownu, yang kini menjalani wajib militer. Kihyun mengatakan, grupnya berusaha mencoba menebus dengan menari sedikit lebih agresif dan bernyanyi lebih keras di atas panggung.



Baca juga: 2AM, TWICE, hingga Monsta X akan rilis karya baru bulan ini

Baca juga: Album bahasa Inggris kedua MONSTA X rilis Desember

Baca juga: MONSTA X siap "comeback" akhir November

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021