Lombok Tengah (ANTARA) - PT Pertamina menghadirkan Bo Bendsneyder seorang pembalap Moto2 asal Belanda berdarah Indonesia untuk menonton World Superbike (WSBK) di Pertamina Mandalika International Street Circuit Kabupaten Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat pada 19-21 November 2021.

Bo Bendsneyder yang saat ini bergabung di Pertamina Mandalika SAG Team dengan nomor motor 64, tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Kabupaten Lombok Tengah, Jumat.

Pembalap berusia 22 tahun itu langsung menyapa penggemar sekaligus berfoto bersama di booth MyPertamina yang berada di terminal kedatangan Bandara International Lombok.

"Selain dukungan pada arena balap, kami juga mendukung Pertamina Mandalika SAG Team karena merupakan Tim MotoGP Indonesia yang berlaga dalam ajang balap MotoGP khususnya kelas Moto2 pada musim 2021," Vice President Corporate Communication PT Pertamina Fajriyah Usman.

Baca juga: Manajemen Pertamina Mandalika silaturahmi ke rumah Bo Bendsneyder
Baca juga: Pertamina Mandalika sebut Bendsneyder mampu bersaing di baris depan


Ia mengatakan dukungan pada arena balap Pertamina Mandalika International Street Circuit dan sekaligus tim balap Indonesia sejalan dengan misi perusahaan, mengingat olahraga otomotif erat kaitannya dengan produk-produk bahan bakar dan pelumas yang menjadi core bisnis Pertamina.

Menurut dia, SAG Team sangat kompetitif dengan pembalap-pembalap yang mumpuni dan berpengalaman, seperti Bo Bendsneyder.

Sejak 2017, Bo Bendsneyder dalam debut pertama kalinya masuk dalam tim Redbull KTM Ajo Team dan berhasil naik podium dua kali dalam balapan di Inggris dan Malaysia. Pada tahun yang sama, Bo menyelesaikan balap motor di Czech Republic dengan posisi ke-4 dan mengakhiri musim balap tersebut di posisi ke-15.

Pada 2018, Bo naik kelas ke Moto2 di dalam tim Tech 3 dan finis sebagai pembalap terbaik di posisi 14 di Thailand. Tahun selanjutnya, Bo bergabung di tim MPS dengan finisih terbaik di posisi ke-13 di Grand Prix Of The Americas, dan mengakhiri musim balap tersebut di posisi 26.

"Tahun 2020, masih di tim yang sama juga berhasil finish di posisi terbaiknya posisi ke-8 di Valencia. Kemudian mengakhiri musim tersebut di posisi ke-23," ujar Fajriyah.

Bo Bendsneyder akan bersaing dengan pembalap lainnya di moment Moto Grand Prix (MotoGP) yang akan berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit, pada Maret 2022.

Selain memberikan dukungan pada pembalap Pertamina Mandalika SAG Team, Pertamina juga telah memberikan dukungan kepada para atlet motorsport Indonesia lainnya, seperti pembalap mobil F1 Rio Haryanto, pembalap F2 Sean Gelael, dan Tim Pertamax Motorsport.

Baca juga: Pertamina Mandalika minta pebalapnya maksimal di balapan pamungkas
Baca juga: Kerja sama Pertamina Mandalika dengan Tom Luthi berakhir di Valencia
Baca juga: Jelang WSBK, Sirkuit Pertamina Mandalika lulus Homologasi FIM

Pewarta: Awaludin
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021