Jakarta (ANTARA) - Arema FC menekuk Persik Kediri dengan skor akhir 3-2 pada laga pekan ke-12 Liga 1 2021 yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Jumat malam.

Sejak awal pertandingan, kedua tim sudah bermain agresif, terutama Persik yang mencatatkan beberapa peluang meski baru 10 menit pertandingan berjalan.

Secara bergantian, Dionatan Machanado, Antoni Putro Nugroho, dan Faris Aditama mencoba membobol gawang Arema FC, tetapi masih bisa digagalkan kiper Adilson Maringa.

Akhirnya, Persik mengawali keunggulan lewat Youssef Ezejjari di menit ke-31 yang sukses memanfaatkan umpan dari Dionatan menjadi gol dan menjadikan kedudukan 0-1.

Dua menit berselang, Arema langsung mencetak gol balasan setelah mendapatkan hadiah penalti atas pelanggaran dari Dany Saputra.

Baca juga: Arema FC siapkan 23 pemain hadapi seri ketiga BRI Liga 1

Carlos Fortes yang ditunjuk menjadi eksekutor penalti sukses menyarangkan gol di menit ke-33 sehingga menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Di menit ke-43, Arema kembali menambah gol lewat Johan Ahmad Farizi yang sigap menyambut bola muntah dari Feby Eka Putra sehingga kedudukan menjadi 2-1.

Menjelang babak pertama usai, Arema kembali membuktikan kepiawaiannya setelah Feby Putra membobol gawang Macan Putih di menit ke-43 (+3) dan menjadikan skor 3-1.

Memasuki babak kedua, Arema yang sudah unggul semakin tampil agresif, diawali peluang yang tercipta di menit ke-53 oleh Rizky Dwi Febrianto tapi masih bisa diamankan penjaga gawang.

Namun, Persik terus berusaha mengejar ketertinggalan lewat Bayu Otto yang melesatkan tendangan ke gawang Singo Edan meski sayangnya masih melambung.

Baca juga: Persik gandeng Javier Roca jadi pelatih kepala

Tak mau kendur, Persik terus melancarkan serangan, kali ini dari Dionatan yang dua kali meluncurkan bola ke gawang Arema meski masih bisa diatasi kiper Adilson.

Pada menit ke-78, Rizky melakukan "handsball" di kotak penalti Arema sehingga wasit menghadiahkan tendangan penalti bagi Persik.

Persik akhirnya bisa mencetakkan gol balasan lewat tendangan penalti yang dieksekusi apik oleh Youssef di menit ke-78.

Kedudukan berubah menjadi 3-2, namun Persik tak mampu lagi mengejar sehingga pertandingan usai dengan kemenangan Arema.

Baca juga: Arema FC targetkan menangi persaingan papan atas klasemen

Susunan pemain

Arema FC: Adilson Maringa: Diego Michiels, Bagas Adi, Sergio Silva, Johan Alfarizie: Renshi Yamaguchi, Hanif Sjahbandi, Tito Hamzah Rivaldi: Feby Eka, M Rafli, Carlos Fortes.

Pelatih: Eduardo Almeida.

Persik Kediri: Fajar Setya Jaya; Agil, Arthur Irawan, Aldo, Dany: Ady, Bayu Otto, Machado, Faris Aditama, Ezzejjari, Antoni Putro Nugroho.

Pelatih: Javier Roca.

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021