BIN Kalimantan Selatan masifkan vaksinasi massal

BIN Kalimantan Selatan masifkan vaksinasi massal

Kabinda Kalimantan Selatan Brigjen Pol. Heri Armanto saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal untuk Pelajar dan Santri di Pondok Pesantren Darul Falah, di Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala, Jumat (19/11/2021). ANTARA/HO-BIN Kalsel

Jakarta (ANTARA) - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalimantan Selatan memasifkan vaksinasi massal untuk mendukung kebijakan Presiden Joko Widodo guna mencapai kekebalan kelompok ("herd immunity") sebesar 70 persen hingga akhir Desember 2021.

Kabinda Kalimantan Selatan Brigjen Pol. Heri Armanto melakukan peninjauan langsung pelaksanaan vaksinasi massal untuk pelajar dan santri di Pondok Pesantren Darul Falah, di Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala, Jumat.

"Vaksinasi massal untuk pelajar dan santri ini dilaksanakan guna mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) yang telah dilaksanakan di daerah serta  mempersiapkan perubahan status pandemi menjadi endemi yang diharapkan dapat dimulai pada tahun depan," kata Heri dalam siaran persnya.

Baca juga: BIN Daerah Jateng gelar vaksinasi massal di Pekalongan

Di Kabupaten Barito Kuala sendiri, kata Heri, Binda Kalimantan Selatan melaksanakan vaksinasi dengan menggunakan vaksin jenis Pfizer dengan total sasaran sebanyak 1.587 dosis untuk pelajar dan santri serta masyarakat secara "door to door".

Sebelumnya, Binda Kalimantan Selatan telah melaksanakan vaksinasi di seluruh kabupaten/kota sebanyak 58.183 dosis.

Baca juga: BIN Sultra lakukan vaksinasi lansia-pelajar di 16 kabupaten/kota

Apabila ditambah dengan kegiatan vaksinasi sampai akhir Desember 2021, maka jumlah sasaran mencapai sebanyak 90.883 dosis dari total sasaran Provinsi Kalimantan Selatan sebanyak 3.161.137 orang.

Heri menambahkan pelaksanaan vaksinasi akan terus digencarkan bekerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan terkait agar mampu mewujudkan "Indonesia Sehat, Indonesia Hebat".

Baca juga: BIN Daerah Jatim dan Pemkab Pamekasan gelar vaksin massal

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

BIN NTB kejar target vaksinasi hingga pelosok

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar