MGPA: Pembangunan Sirkuit Mandalika hanya 14 bulan

MGPA: Pembangunan Sirkuit Mandalika hanya 14 bulan

F/Balap di Sirkuit Mandalika

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menyatakan, pembangunan Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, dikerjakan dengan cepat, hanya diselesaikan dalam waktu 14 bulan sehingga Wolrd Superbike (WSBK) 2021 bisa digelar

"Sirkuit ini telah lulus homologis karena sirkuit ini memiliki kualitas yang memenuhi syarat untuk menggelar ajang balap motor internasional," kata Direktur Utama MGPA Ricky Baheramsjah dalam keterangan tertulisnya di Praya, Jumat (19/11).

Dengan selesainya homologasi, kata dia, memacu semangat MGPA untuk makin all out dalam menggelar rangkaian balapan WSBK yang mulai berlangsung pada hari Jumat.

Saat ini, seluruh peralatan siap dan lengkap, perangkat penyelenggara dan pendukung balapan juga sudah siap.

"Kami mohon doa dan dukungan agar ajang ini berjalan lancar dan sukses," katanya.

Sebagai informasi, mulai Jumat akan berlangsung rangkaian balapan IATC dan WSBK. Adapun agenda balapan mulai 09.00 hingga 16.15 WITA terdiri atas 6 sesi free practice IATC dan WSBK serta IATC race 1.

Pada hari Sabtu (20/11) terdapat 8 sesi, termasuk IATC race 2 & 3, The Supersport World Championship (WorldSSP) race 1, WSBK free practice dan race 1 , yang dimulai pukul 09.00 hingga 16.30 WITA.

Pada hari Minggu (21/11) mulai pukul 09.00 hingga 16.15 WITA, terdiri dari 7 sesi termasuk IATC race 4, WSSP race 2, final race WSBK, serta Winners’ Awards Presentation.

Penyelenggara Asian Talent Cup (IATC) dan WSBK mulai 19 hingga 21 November itu menerapkan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat. Semua penonton yang ingin menyaksikan harus membeli tiket dan menunjukkan negatif hasil swab antingen atau tes negatif PCR.

Dijadwalkan Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah untuk balapan MotoGP pada bulan Maret 2022.

Baca juga: Puji Sirkuit Mandalika, Bendsneyder tak sabar membalap di Indonesia

Baca juga: Penonton FP 1 dan 2 WSBK di Mandalika diklaim capai 15 ribu orang

 

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Pagi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar