Dikalahkan Everton 0-3, Wolves Makin Terpuruk

London (ANTARA News/AFP) - Perjuangan Wolves menghadapi ancaman degradasi mendapat pukulan ketika mereka dipaksa menyerah 0-3 kepada tim tamu Everton dalam lanjutan kompetisi sepak bola Liga Utama Inggris di Molineux, Sabtu.

Ketiga gol yang semuanya terjadi pada babak pertama melalui Jermaine Beckford, Phil Neville dan Diniya Bilyaletdinov mengamankan tiga angka bagi Everton yang tetap mempertahankan posisi di peringkat ketujuh klasemen.

Bagi Everton, kemenangan tersebut memperpanjang rekor tidak terkalahkan menjadi enam kali.

Sebaliknya bagi Wolves, kekalahan tersebut membuat tim asuhah pelaith Mick McCarthy itu semakin terpuruk di zona degradasi karena berada di peringkat kedua dari dasar klasemen dengan hanya menyisakan enam pertandingan lagi.

Usaha Wolves untuk mendapatkan tiga angka yang sangat vital agar bisa keluar dari zona degradasi, justru mendapat pukulan karena sudah tertinggal 0-3 pada 45 menit pertama.

Setelah berhasil mematahkan serangkaian serangan Wolves di awal pertandingan, Everton segera bangkit dan berhasil membobol gawang lawan pada menit ke-21 ketika Beckford tiba-tiba muncul di dekat gawang untuk menyambut umpan silang Leon Osman.

Aldlene Guedioura, pemain tengah Wolves hampir saja menyamakan kedudukan beberapa menit kemudian, tapi tendangan melingkarnya terlalu melebar dari sasaran.

Everton malah kemudian mencetak gol kedua melalui Phil Neville gara-gara usaha George Elokobi untuk menghalau bola justru berakibat fatal karena bola justru meluncur ke arah Neville yang tidak menyia-nyiakan peluang.

Tuan rumah Wolves makin terpuruk kepada pada menit-menit terakhir ketika pemain tengah asal Rusia, Bilyateldinov memperbesar keunggulan Everton menjadi 3-0.

Gol diawali ketika Bilyaletdinov yang menguasai bola di lapangan tengah, langsung menyerbu ke arah gawang dan melancarkan tendangan keras dari jarak 25 yard yang meluncur ke arah sudut atas gawang.

Pada pertandingan lainnya, Sabtu, Manchester United berpeluang memperbesar keunggulan dengan selisih sepuluh angka dari Arsenal saat menjamu Fulham di Old Trafford.

Sementara Arsenal akan berhadapan dengan Blackpool pada pertandingan Minggu, disusul Chelsea yang berpeluang menyodok ke peringkat ketiga klasemen jika mengalahkan tim tamu Wigan di Stamford Bridge.(*)

(A032/Z002)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar