Jakarta (ANTARA) - Wissam Ben Yedder mencetak gol menit-menit terakhir untuk membawa Monaco memaksakan hasil imbang 2-2 di kandang Lille ketika dalam laga yang berlangsung Sabtu dini hari tadi di mana mereka menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain melawan juara liga Prancis yang terus terseokseok dalam Ligue 1 musim ini.

Ben Yedder mencetak gol ketika waktu tinggal tujuh menit, tak lama setelah Strahinja Pavlovic diusir keluar lapangan.

Gol itu susulan untuk gol Krepin Diatta sebelum turun minum menyusul dua gol Jonathan David untuk tim tamu ada babak pertama.

Hasil itu mengantarkan Monaco yang tidak mencetak gol dalam tiga pertandingan kompetitif sebelumnya, dalam peringkat ketujuh dengan 19 poin dari 14 pertandingan. Lille tertinggal dua poin pada urutan ke-12, setelah hanya memenangkan empat pertandingan liga musim ini.

Baca juga: Lille bukukan kemenangan beruntun pertama saat pecundangi Strasbourg

Tuan rumah memulai laga dengan buruk saat David membuka skor untuk Lille pada menit kelima dari tendangan penalti setelah Xeka dijatuhkan oleh Pavlovic.

Pemain Kanada itu menggandakan keunggulan empat menit kemudian ketika bermain satu dua dengan Tiago Djalo untuk kemudian menaklukkan kiper Alexander Nuebel dari tendangan jarak dekat.

Nuebel berusaha keras menjaga Monaco tidak kebobolan lebih banyak dengan dua kali menggagalkan upaya Jonathan Ikone dan David sebelum tim tamu membalaskan satu gol empat menit sebelum jeda ketika Diatta membobol gawang dari tepi kotak dengan tembakan mendatar yang kencang.

Baca juga: Monaco tumbang di markas Brest

Monaco yang barisan pertahanannya sudah kewalahan, beruntung bisa memperkecil ketertinggalan menjadi satu gol dalam babak pertama.

Mereka semakin tertekan ketika Pavlovic menerima kartu kuning kedua karena melanggar kasar Ikone pada menit ke-78.

Namun, Monaco menyamakan kedudukan tujuh menit menjelang pertandingan usai ketika Ben Yedder melepaskan tembakan menyudut yang melewati Ivo Grbic setelah mendapatkanb umpan dari Kevin Volland.

Pemuncak klasemen Paris St Germain yang unggul 10 poin dari Lens dengan mengumpulkan 34 poin dari 13 pertandingan, menjamu Nantes hari ini, demikian laporan Reuters.

Baca juga: Montpellier jegal ambisi Nice dekati puncak klasemen
Baca juga: Saint-Etienne akhirnya bukukan kemenangan di Liga Prancis
Baca juga: Lille dipaksa berbagi satu poin oleh Angers

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021