Jakarta (ANTARA) - Beragam berita seputar Jakarta telah diwartakan Kantor Berita Antara pada periode 13-19 November 2021 dan dari sekian berita itu, tampaknya ada beberapa yang masih layak Anda nikmati untuk akhir pekan bersama keluarga, Sabtu pagi ini.

Informasi tersebut mulai dari Operasi Zebra Jaya yang dilaksanakan selama dua pekan dari 15-28 November 2021, hingga berita soal tuntutan buruh atas kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) 2022.

Berikut rangkumannya : 

1. Anies: Operasi Zebra Jaya babak baru disiplin lalu lintas dan prokes
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan Operasi Zebra Jaya 2021 oleh Polda Metro Jaya bersama TNI dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada 15-28 November 2021 adalah babak baru dalam disiplin lalu lintas dan protokol kesehatan.

"Di babak baru ini jadikan kesempatan untuk berdisiplin dalam lalu lintas. Selama 1,5 tahun ini kita belajar jaga protokol kesehatan, gunakan masker dan jaga jarak. Sekarang saatnya pelajaran kedisiplinan dalam prokes itu, kita terapkan dalam disiplin lalu lintas," ujar Anies di Jakarta, Senin.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Gubernur DKI kaji penerapan aturan PPKM level tiga pada akhir tahun
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengkaji rencana pemerintah pusat menerapkan aturan PPKM level tiga secara serentak pada akhir tahun hingga libur tahun baru 2022.

"Kita kaji dulu rencana tersebut," kata Anies Baswedan saat menghadiri diseminasi hasil riset dan pelatihan Resiliensi Sekolah Mitigasi Bencana di Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Jumat.

Berita selengkapnya klik di sini
 
Ratusan buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Asosiasi Serikat Pekerja (ASPEK) dan serikat buruh lainnya menggelar aksi unjuk rasa di Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (10/11/2021). ANTARA/Mentari Dwi Gayati/am.


3. UMP 2022, Anies janji kurangi biaya hidup buruh
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji mengurangi biaya hidup buruh di Ibu Kota menyusul tuntutan soal kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) 2022.

“Kita merencanakan untuk bisa membantu para buruh dengan cara mengurangi biaya hidup mereka,” kata Anies ketika menerima para buruh yang menyampaikan aspirasi di depan Balai Kota Jakarta, Kamis.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Lokasi Formula E Jakarta diumumkan Desember 2021
Badan Umum Milik Daerah DKI Jakarta, PT Jakarta Propertindo atau Jakpro (Perseroda) menyatakan kepastian lokasi penyelenggaraan balapan mobil listrik atau Formula E di Jakarta diumumkan sekitar Desember 2021 setelah melalui proses penentuan dari penyelenggara "Formula E Operation" (FEO).

"Kami optimis waktunya masih sesuai. Jadi, Desember sudah ada penentuan," kata Direktur Pengelolaan Aset Jakpro sekaligus Managing Director Jakarta Eprix Gunung Kartiko melalui tayangan langsung media sosial Jakpro di Jakarta, Senin malam.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Gedung SMAN 96 di Jakbar roboh saat proses perbaikan
Gedung Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 96 di Jalan Jati Raya, Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, roboh ketika sedang dalam proses perbaikan besar-besaran, Rabu.

"Jadi, itu lagi proses pembangunan baru, rehab total," kata Kepala Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat I Aroman saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021