Jakarta (ANTARA) - Produsen otomotif asal Amerika Serikat, Cadillac mulai membuka buku pemesanan untuk kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) serba listrik Lyriq di China.

Hal ini membuat pasar China semakin ramai dengan kendaraan yang ramah lingkungan, sehingga mendapatkan respon yang cukup baik dari masyarakat China.

Hal dibuktikan dari catatan Cadillac yang menunjukkan terdapat sekitar 1.000 nama yang sudah melakukan pra-pemesanan dan dalam kurun waktu 1 jam.

Baca juga: Cadillac akan luncurkan lebih banyak model Blackwing

Pada siang hari berikutnya, GM mengklaim bahwa 1.000 pra-pemesanan mereka sudah melaksanakan ke tahap yang lebih serius melalui aplikasi IQ Cadillac atau program min WeChat dengan setoran 1.190 Yuan Tiongkok.

Presiden SAIC-GM, Wang Yongqing mengatakan bahwa selama lebih dari satu abad, semangat inovatif untuk berani melangkah lebih jauh telah menjadi bagian dari DNA Cadillac.

"Cadillac merangkul perubahan. Memanfaatkan warisan kebanggaan merek dan teknologi inovatif terdepan di industri, LYRIQ ditakdirkan untuk menetapkan standar baru untuk kendaraan listrik mewah," kata Wang Yongqing yang dikutip dari CarsCoops, Sabtu.

Para pemesan akan menerima berbagai manfaat lebih, seperti menerima 10.000 km (sekitar 6.200 mil) pengisian daya publik gratis, hadiah terkait jangkauan harian untuk masuk ke aplikasi Cadillac IQ, pilihan khusus warna eksterior, dan pengiriman diprioritaskan mulai pertengahan 2022.

Semua model Lyriq didasarkan pada platform Ultium GM dan menampilkan paket baterai 100 kWh yang menawarkan jangkauan melebihi 300 mil (482 km).

Namun, di China, jangkauannya bisa lebih dari 650 km (494 mil), mungkin karena standar pengujian yang berbeda. Paket baterai ini menggerakkan motor listrik dengan menghantarkan tenaga sebesar 340 hp dan torsi 325 lb-ft (440 Nm) yang menggerakkan roda belakang.

Baca juga: Cadillac CT4-V Blackwing 2022 bawa sejarah untuk kendaraan V-series

Baca juga: Mobil listrik Cadillac Lyriq bisa dipesan September

Baca juga: Cadillac tetap produksi Escalade bermesin konvensional
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021