Jakarta (ANTARA) - PT LG Electronics Indonesia membidik pasar monitor kelas atas atau premium dengan merilis empat monitor terbaru seri UltraWide dan UltraFine yang memadukan penggunaan untuk peningkatan produktivitas sekaligus pengalaman gaming lebih baik .

“Multimedia canggih dengan peningkatan teknologi layar yang berpadu dengan konektivitas lengkap membuat monitor LG ini siap menjadi rekan yang dapat diandalkan dalam menyelesaikan pekerjaan, sekaligus memberikan pengalaman lebih baik dalam gaming terkini,” ujar Head Sales and Marketing IT PT LG Electronics Indonesia (LGEIN) Riki Siauw melalui keterangan tertulis, di Jakarta, Sabtu.

Dengan fokus pada kedua pemakaian itu, lanjut dia, membuat pengguna hanya cukup berinvestasi pada satu monitor di meja kerja untuk kepentingan menyelesaikan pekerjaan maupun hiburan gaming yang menuntut kemampuan multimedia tinggi.

Seri monitor UltraFine menjadi varian monitor LG yang dikembangkan khusus dengan teknologi reproduksi warna terkini yang dilengkapi fitur bertumpu pada kemampuan tampilan layar dengan detail dan warna lebih kaya.

Sementara seri LG UltraWide merupakan monitor dengan layar memanjang beratio 21:9 yang memungkinkan penggunanya melakukan pekerjaan dengan tampilan beberapa window dalam satu layar.

Lebih jauh Riki menjelaskan LG UltraFine terbaru mengusung layar 27 inci dengan tepian tipis pada ketiga sisi guna mengurangi gangguan visual saat memandang layar. “Tepian tipis pada ketiga sisinya membuat pengguna dapat fokus pada detail warna tampilan layarnya tanpa gangguan bingkai tebal,” katanya.

Untuk kebutuhan multimedia dan gaming, pada kedua monitor anyar itu pun dibuat dibenamkan tiga fitur utama yaitu AMD FreeSync dan Dynamic Action Sync yang menangani pengurangan distorsi optimal pada gambar dengan pergerakan cepat, serta Black Stabilizer untuk peningkatan tampilan gambar pada latar belakang gelap.

"Fitur unik LG ini dibuat untuk memudahkan pemain melihat dan menemukan lawan yang bersembunyi dalam gelap sehingga memberi keuntungan untuk bereaksi lebih cepat,” ujar Riki.

Sementara pada LG UltraWide terbaru didukung panel IPS yang memungkinkan penggunanya dapat melihat dengan jelas tampilan layar dari berbagai sudut pandang dan memiliki kelengkapan lebih untuk bermain gim.

“Keputusan meluncurkan dua pilihan pada masing-masing varian monitor premium khas LG UltraWide dan LG UltraFine memberikan keleluasaan pada peminatnya untuk mendapatkan satu monitor yang mampu menemaninya baik dalam bekerja maupun untuk hiburan,” kata Riki Siauw.



Baca juga: Hyundai-LG investasikan 1,1 miliar dolar bangun pabrik sel baterai EV

Baca juga: LG Indonesia perkuat pasar TV premium

Baca juga: LG Indonesia perkenalkan lemari pintar penghalau virus corona

Pewarta: Risbiani Fardaniah
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2021