Jepara (ANTARA News) - Tuan rumah Persijap gagal meraih angka setelah dipermalukan Persela Lamongan 0-2 (0-1) pada laga lanjutan Kompetisi Sepak Bola Liga Super di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara, Jateng, Minggu petang.

Pertandingan antara kedua tim yang disaksikan sekitar 5.000 penonton tersebut berlangsung dalam tempo yang sedang terutama diterapkan pemain Persela Lamongan yang menerapkan umpan bola-bola pendek.

Sebaliknya tim asuhan pelatih Suimin Diharja terlihat tampil tergesa-gesa, bahkan ketika bola dekat gawang langsung ditendang ke arah kiper Persela, Choirul Huda. Tetapi tendangannya melenceng ataupun di atas mistar Persijap.

Pada babak pertama, tim asuhan pelatih Subangkit terlihat mendominasi jalannya pertandingan melalui motornya Gustavo Fabiano Lopez yang dapat membagi bola dengan baik kepada temannya baik di sayap kanan Feri Ariawan dan Jimi Suparno.

Persela mendapat peluang untuk mencetak gol melalui sundulan kepala Arif Alfiansyah setelah menerima umpan silang dari Gustavo Fabian Lopez tetapi berhasil ditangkap kiper tuan rumah, M Yasir Samsudin.

Kemudian pemain Persela asal Korea Selatan, Kim Yong Han tinggal berhadapan dengan kiper tuan rumah tetapi bola itu justru diumpan ke rekannya karena tidak memiliki ruang tembak yang luas.

Tetapi rekannya yang menerima umpan justru tidak bisa karena dibayang-bayangi pemain Persijap.

Persela mencetak gol akibat "blunder" kiper Persijap, M Yasir Samsudin pada menit ke-35. Gol tersebut bermula dari sepak pojok Gustavo Fabiano Lopez ke depan gawang Persijap. Bola tersebut sebenarnya akan dihalau kiper tetapi justru masuk ke gawangnya sendiri.

Tertinggal satu gol tersebut Pelatih Persijap Suimin Diharja memperkuat pemain depan dengan memasukkan penyerangnya, Rizky Novriansyah menggantikan Jose Sebastian tetapi hingga babak pertama usai tidak membuahkan hasil.

Memasuki awal babak kedua, Persijap mendapat peluang melalui tendangan lambung Ke gawnag Persela. Tendangan tersebut tipis di bawah mistar gawang Choirul Huda dan berhasil ditepis sehingga menghasilkan tendangan penjuru.

Persela sebenarnya berhasil menambah gol yang dicetak Feri Ariawan setelah mendapat umpan silang Zaenal Ichwan tetapi dianulir wasit karena Feri sudah berdiri dalam posisi off side.

Persela memperbesar kemenangan menjadi 2-0 melalui gol yang dicetak Zaenal Ichwan pada masa injury time setelah lepas dari jebakan off side yang dipasang pemain belakang Persijap.

Sampai pertandingan usai kedudukan tetap 2-0 untuk kemenangan Persela Lamongan. Wasit Najamudin Aspira yang memimpin pertandingan ini mengeluarkan kartu kuning untuk Johan Juansyah (Persijap) dan I Gede Sukadana (Persela).(*)
(T.H015/T009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011