Dinkes catat 71.450 warga Aceh Barat sudah jalani vaksinasi COVID-19

Dinkes catat 71.450 warga Aceh Barat sudah jalani vaksinasi COVID-19

Dokumentasi - Bupati Aceh Barat Haji Ramli MS bersama pejabat daerah dan Forkompimda, menyaksikan secara langsung pelaksanaan vaksinasi paramedis di Kompleks Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat, Kamis (26/8/2021). (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

Dari total 179.994 warga Aceh Barat yang ditargetkan mendapatkan vaksinasi, sebanyak 71.450 orang kita vaksin
Meulaboh (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat mencatat hingga pertengahan November 2021 sebanyak 71.450 warga sudah mendapatkan vaksinasi COVID-19.

“Dari total 179.994 warga Aceh Barat yang ditargetkan mendapatkan vaksinasi, sebanyak 71.450 orang kita vaksin,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat Syarifah Junaidah di Aceh Barat, Sabtu.

Ia merinci warga yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis pertama sebanyak 44.198 orang, sedangkan warga yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis kedua sebanyak 26.547 orang.

Baca juga: BIN jadwalkan vaksinasi siswa dan santri di Aceh Barat

Sedangkan jumlah warga atau pelayan publik dan paramedis yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis ketiga sebanyak 713 orang.

Syarifah Junaidah mengatakan meningkatnya jumlah capaian vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Aceh Barat, berkat adanya dukungan penuh dari Bupati Aceh Barat Haji Ramli MS bersama unsur forkopimda.

Baca juga: IDI: Pelayanan vaksinasi bagi masyarakat di Abdya Aceh tetap berjalan

Bahkan dengan keterlibatan TNI dan Polri dalam program vaksinasi di Aceh Barat, juga telah meningkatkan semangat masyarakat dalam menyukseskan program pemerintah demi meningkatkan imunitas di tengah pandemi COVID-19.

Ia juga mengatakan pemerintah daerah melalui seluruh tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Aceh Barat, terus berupaya melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, agar capaian vaksinasi di masyarakat semakin hari semakin bertambah.  

Baca juga: Kadinkes: Mahasiswi di Aceh lumpuh usai vaksin diduga psikosomatis

Baca juga: Sebanyak 1.107 tenaga kesehatan di Aceh Barat sudah divaksin

 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Mendagri : keselamatan rakyat tidak dicampur kepentingan politik

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar