Liga Inggris

Cedera, Solskjaer sebut Paul Pogba terancam absen tiga bulan

Cedera, Solskjaer sebut Paul Pogba terancam absen tiga bulan

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (kiri) memberi selamat kepada Paul Pogba usai mengalahkan AS Roma di semifinal Liga Europa musim lalu di Old Trafford, Manchester, Inggris pada 29 April 2021. ANTARA/REUTERS/PHIL NOBLE

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer telah mengonfirmasi bahwa Paul Pogba terancam absen tiga bulan karena cedera terbarunya.

Pogba baru-baru ini mengalami cedera paha saat membela timnas Prancis, saat itu gelandang berusia 28 tahun tersebut meninggalkan sesi latihan dengan terpincang-pincang dan absen dalam pertandingan terakhir Les Bleus.

Menurut Solskjaer, cedera Pogba cukup serius karena pelatih asal Norwegia itu memperkirakan dia akan kehilangan sang pemain selama berbulan-bulan.

Baca juga: Alami cedera paha, Paul Pogba absen bela Prancis di Kualifikasi PD
Baca juga: Mina Raiola isyaratkan Paul Pogba akan tinggalkan Manchester United


“Ya, saya akan mengatakannya,” kata Solskjaer ketika ditanya apakah cedera Pogba akan membuatnya absen lama, yang dikutip Daily Mail pada Sabtu. “Itu adalah cedera yang mengecewakan bagi Paul, tentu saja waktu yang mengecewakan baginya."

"Tentu saja, saya bukan dokter, tetapi dia tidak bisa mengatakan seberapa cepat itu akan sembuh. Terkadang Anda berharap, semoga saja, selama enam atau tujuh pekan dan skenario terburuknya adalah 10, 11, 12 pekan dengan cedera otot seperti ini."

“Satu hal yang saya yakin adalah Paul bertekad untuk kembali dan memberikan yang terbaik ketika dia kembali dan dia sudah memulai pemulihan itu dengan mentalitas besarnya untuk bangkit menjadi lebih kuat."

"Mudah-mudahan setelah Natal kita bisa melihatnya," tambahnya.

Cedera Pogba menjadi pukulan besar bagi Manchester United menjelang periode tersibuk mereka musim ini.

Selama beberapa hari ke depan, Setan Merah akan menghadapi Watford di Liga Premier Inggris dan Villarreal di Liga Champions sebelum bertolak ke Stamford Bridge untuk menghadapi Chelsea pada 28 November.

Baca juga: Solskjaer mengaku masih didukung direksi dan pemain
Baca juga: Woodward tegaskan prioritas Man United adalah sukses di lapangan


 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Podcast - Rudi Swasto, desainer sepatu Beckham hingga Pogba (bagian 3 dari 3)

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar