Jakarta (ANTARA) - Jayson Tatum mengumpulkan 37 poin dan 11 rebound saat tuan rumah Boston Celtics merusak kembalinya LeBron James yang sudah dinanti-nanti, dalam kemenangan 130-108 atas Los Angeles Lakers pada Jumat malam waktu setempat (Sabtu WIB).

James menyelesaikan laga dengan 23 poin pada 10 dari 16 tembakan dan enam rebound dalam 32 menit setelah kehilangan delapan pertandingan Lakers sebelumnya karena perutnya bermasalah.

Marcus Smart mengumpulkan total 22 poin, delapan rebound dan enam assist untuk Boston. Guard Celtics Dennis Schroder mencetak 21 angka melawan tim lamanya. Al Horford menambah 18 poin dan Josh Richardson memasukkan 15 bagi Celtics, yang meraih kemenangan keenam mereka dalam sembilan pertandingan.

Anthony Davis mencetak 31 poin, Carmelo Anthony menambah 13 dan Russell Westbrook hanya menghimpun 12 poin, enam assist dan empat board bagi Los Angeles, yang menghasilkan rekor (menang-kalah) 3-5 tanpa James.

Baca juga: Cedera pergelangan kaki, LeBron James absen lawan Spurs
Baca juga: Kreator "Squid Game" balas kritikan LeBron James atas serial tersebut


Nets 115, Magic 113

James Harden mencetak 13 dari 36 poinnya pada kuarter ketiga dan Brooklyn bertahan dalam beberapa momen goyah pada kuarter keempat sebelum memastikan kemenangan atas Orlando di New York.

Nets menang untuk ke-10 kalinya dalam 12 pertandingan dan juga bertahan meski tanpa bintang Kevin Durant (terkilir bahu kanan) kehilangan pertandingan pertamanya musim ini. Harden hanya memasukkan 7 dari 25 tembakan dari lapangan tapi menambahkan 10 rebound dan delapan assist. Pemain Brooklyn Patty Mills mencetak 22 poin sementara James Johnson menyumbang 17.

Rookie Jalen Suggs mencetak 17 dari 21 poinnya dalam 41 poin raihan Orlando pada kuarter pertama. Chuma Okeke dan rookie Franz Wagner masing-masing menambah 17 untuk Orlando.

Baca juga: Tanpa Kevin Durant, Nets raih kemenangan atas Magic

Hornets 121, Pacers 118

LaMelo Ball menyumbang banyak pada paruh pertama sebelum menghimpun 32 poin saat tuan rumah Charlotte memenangi pertandingan kelima berturut-turut, mengalahkan Indiana. Ball menembakkan 12 untuk 22 upaya dari lapangan dan juga menghasilkan 11 rebound dan delapan assist.

Gordon Hayward mencetak 25 poin dan Kelly Oubre Jr. menyumbang 16 bagi Hornets.

Jeremy Lamb mencetak 23 poin dari bangku cadangan Malcolm Brogdon menyarangkan 16 bagi Pacers, yang sudah kalah tiga pertandingan beruntun.

Warriors 105, Pistons 102

Jordan Poole mencetak angka tertinggi musim ini 32 poin dan Golden State yang kekurangan pemain menahan tuan rumah Detroit kendati kehilangan sejumlah pemain kunci, termasuk Stephen Curry yang dua kali menjadi pemain terbaik (MVP).

Andrew Wiggins menghasilkan 27 poin dan Nemanja Bjelica memasukkan 14 dari bangku cadangan bagi Warriors. Pencetak angka terbanyak liga dengan 29,5 poin per pertandingan, Curry tidak main karena memar pada pinggul kirinya. Draymond Green (memar paha kanan), Andre Iguodala (nyeri lutut kanan) dan Otto Porter Jr. (penanganan cedera kaki kiri) juga absen.

Pemain cadangan Frank Jackson memimpin Pistons dengan angka tertinggi musim ini, 27 poin. Jerami Grant dan Cade Cunningham masing-masing mengumpulkan 19 poin bagi Detroit.

Bucks 96, Thunder 89

Giannis Antetokounmpo menghasilkan 21 poin dan 19 rebound untuk membantu Milwaukee mengalahkan tim tamu Oklahoma City.

Antetokounmpo menambahkan tujuh assist dan empat blok untuk membantu Bucks meraih kemenangan kedua berturut-turut meski mencatatkan angka terendah musim ini sebesar 37,3 persen. Bobby Portis menambah 17 poin dan 13 rebound.

Shai Gilgeous-Alexander memimpin Thunder dengan 17 poin tetapi hanya memasukkan 5 dari 20 tembakan dari lapangan dan 2 dari 12 tembakan dari luar busur. Josh Giddey dan Mike Muscala masing-masing mengumpulkan 14 poin.

Pelikan 94, Clippers 81

Jonas Valanciunas mencetak 26 poin dan 13 rebound dan tuan rumah New Orleans mengatasi defisit 20 poin untuk mengalahkan Los Angeles, yang kalah untuk ketiga kalinya dalam empat pertandingan setelah tujuh kemenangan beruntun.

Josh Hart mencetak 19 poin dan 10 rebound, Brandon Ingram mencetak 17 poin dan 12 rebound dan Kira Lewis Jr. menghasilkan 16 saat Pelicans menang untuk ketiga kalinya musim ini. Kemenangan tersebut merupakan yang kedua dalam empat pertandingan.

Paul George mencetak 19 poin, Nicolas Batum mengemas 12 dan Isaiah Hartenstein dan Terance Mann masing-masing menambah 11 poin untuk Clippers.

Bulls 114, Nuggets 108

Zach LaVine mengumpulkan 36 poin, DeMar DeRozan mencetak 26 poin, dan Chicago mengalahkan tuan rumah Denver.

Derrick Jones Jr. mengumpulkan 16 poin dan Ayo Dosunmu mengumpulkan 10 poin untuk Bulls.

Aaron Gordon mencetak 28 poin dan sembilan rebound, Will Barton mencetak 23 dan Facundo Campazzo mencatat 16 untuk Nuggets, yang bermain tanpa Nikola Jokic (pergelangan tangan kanan terkilir), demikian laporan Reuters.

Baca juga: Presiden AS sambut Bucks, tim NBA pertama yang kembali ke Gedung Putih
Baca juga: Stephen Curry buka lagi tirai periode emasnya



 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021