Liga Spanyol

Sergio Aguero dilaporkan umumkan segera pensiun pekan depan

Sergio Aguero dilaporkan umumkan segera pensiun pekan depan

Sergio Aguero baru tampil enam kali sejak bergabung Barcelona pada bursa transfer musim panas kemarin. ANTARA/REUTERS/SERGIO PEREZ

Kami semua di Manchester City mendoakan yang terbaik untuknya, kami ingin dia pulih.
Jakarta (ANTARA) - Sergio Aguero dilaporkan segera mengumumkan keputusannya untuk pensiun setelah mengalami masalah jantung yang tampaknya mengakhiri karier pemain Argentina itu pada usia 33 tahun, menurut laporan Mirror pada Sabtu (20/11).

Mantan bintang Manchester City itu dipastikan bakal menepi hingga tahun baru, ketika dia terpaksa meninggalkan lapangan melawan Alaves pada akhir bulan lalu setelah mengalami masalah jantung.

Aguero kemudian menjalani tes kardiologis yang dilaporkan menunjukkan bahwa detak jantungnya tidak teratur.

Pemain berusia 33 tahun itu bergabung dengan Barcelona dengan status bebas transfer di musim panas dan baru enam kali tampil, tetapi tampaknya dia tidak mungkin untuk menambah penampilannya lagi.

Menurut teman Aguero sekaligus jurnalis Gerard Romero yang dikutip Metro pada Sabtu (20/11), penyerang asal Argentina tersebut akan mengumumkan gantung sepatu di sebuah konferensi pers pekan depan.

Menurut media Spanyol SPORT, Aguero didiagnosis mengalami 'aritmia jantung' atau detak jantung tidak teratur. Kondisi tersebut memaksa sang pemain untuk gantung sepatu.
Baca juga: Keluhkan sesak napas, Sergio Aguero dirujuk ke rumah sakit


Barcelona dikabarkan sudah mengetahui keputusan Aguero tersebut, dan kemungkinan akan mencoba penggantinya di bursa transfer Januari.

Sebelumnya, Aguero mendapatkan dukungan dari tim nasional Argentina saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 lawan Brasil.

Lionel Messi dan rekan setimnya memegang spanduk dengan gambar Sergio Aguero dan pesan bertuliskan "Kami semua bersamamu Kun."

Pelatih City, Pep Guardiola juga memberikan dukungan kepada mantan pemainnya tersebut dengan menekankan bahwa Aguero harus mementingkan kesehatannya dibandingkan sepak bola.

"Kami semua di Manchester City mendoakan yang terbaik untuknya, kami ingin dia pulih," kata Guardiola.

"Berapa pun waktunya. Kesehatan dan hidup lebih penting dibandingkan semuanya," katanya lagi.

"Kami berharap dia bisa pulih dengan cepat dan bisa kembali bermain, bila memungkinkan, bila tidak, saya harap dia menikmati hidupnya dan apa yang telah dia lakukan," ujar dia pula.
Baca juga: Sergio Aguero absen tiga bulan karena masalah jantung
Baca juga: Keluhkan sesak napas, Sergio Aguero dirujuk ke rumah sakit

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Pagi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar