Satgas TNI melayani kesehatan keliling warga perbatasan RI-PNG

Satgas TNI melayani kesehatan keliling warga perbatasan RI-PNG

Personel Satgas Pamtas yonif 512/QY memberikan layanan kesehatan ke rumah warga di perbatasan RI-PNG. ANTARA Papua/HO-Pendam XVII

Aparat TNI yang ditugaskan di wilayah perbatasan Papua memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada masyarakat.
Keerom (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY memberikan pelayanan kesehatan keliling ke rumah warga perbatasan RI-Papua Nugini (PNG) di Kampung Wambes, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas Yonif Mekanis 512 Letkol Inf Taufik Hidayat dalam keterangan diterima, Minggu, mengatakan pelayanan kesehatan yang diberikan anggota Satgas Yonif 512 Pos Wambes dilakukan dengan cara mengunjungi warga dari rumah ke rumah di Kampung Wambes, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom.

"Sudah seyogianya sebagai aparat TNI yang ditugaskan di wilayah perbatasan Papua memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada masyarakat khususnya di bidang kesehatan, mengingat perubahan iklim yang tidak menentu dalam beberapa hari terakhir," ujar Dansatgas.

Letkol Taufik mengakui kondisi kesehatan masyarakat merupakan prioritas utama yang diberikan bantuan oleh Satgas Yonif Mekanis 512/QY.

"Dengan memberikan pelayanan kesehatan keliling kampung dan mengobati masyarakat yang datang ke pos untuk berobat," katanya pula.

Salah satu warga perbatasan Frans Abbar (54) mengucapkan terima kasih atas pelayanan kesehatan yang telah diberikan oleh anggota Pos Wambes.

"Keberadaan Satgas Yonif Mekanis 512/QY sangat banyak membantu bagi masyarakat khususnya warga Kampung Wambes," ujar Frans.
Baca juga: Satgas Pamtas RI-Malaysia bantu layanan posyandu di perbatasan Kalbar
Baca juga: Satgas TNI layani pengobatan langsung di rumah warga perbatasan RI-PNG

Pewarta: Muhsidin
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar