Erick Thohir: Pembalap World Superbike 2021 kagumi Sirkuit Mandalika

Erick Thohir: Pembalap World Superbike 2021 kagumi Sirkuit Mandalika

Foto udara pekerja menyelesaikan pengecatan ornamen Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Jumat (5/11/2021). ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/aww.

Seluruh pembalap kagum dengan indahnya sirkuit. Pembalap Ducati asal Italia Michael Ruben Rinaldi bahkan menyampaikan langsung apresiasinya kepada Presiden RI Jokowi
Jakarta (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan seluruh pembalap dunia yang mengikuti ajang balap motor prestisius World Superbike 2021 mengagumi keindahan Sirkuit Mandalika.

"Seluruh pembalap kagum dengan indahnya sirkuit. Pembalap Ducati asal Italia Michael Ruben Rinaldi bahkan menyampaikan langsung apresiasinya kepada Presiden RI Jokowi," ujar Erick Thohir seperti dikutip dari akun Instagram-nya @erickthohir di Jakarta, Minggu.

Dalam video yang diunggah di akun Instagram Menteri BUMN tersebut, tampak pembalap dari tim Ducati Michael Rinaldi menyampaikan apresiasinya kepada Presiden RI Jokowi dan Menteri BUMN Erick Thohir yang telah membangun Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, NTB.

"Terima kasih Pak Presiden RI Jokowi dan Pak Erick Thohir untuk sirkuit yang keren. Terima kasih," kata Michael Rinaldi.

Sebelumnya Vice President Director MGPA, Cahyadi Wanda mengapresiasi respons para pembalap WSBK yang memuji keunggulan teknologi aspal Sirkuit Mandalika, setelah merasakan langsung pada momen latihan bebas di hari pertama balapan.

Komentar-komentar positif itu dituangkan langsung pada akun twitter resmi MGPA, yang sebagian besarnya menyebutkan bahwa teknologi aspal di di Sirkuit Mandalika memungkinkan kecepatan pembalap tetap stabil meski pada tikungan tajam.

Sementara itu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengaku terkesan dengan keberadaan Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat yang juga menyuguhkan pemandangan alam perpaduan bukit dan pantai.

Ganjar menilai, pemandangan Sirkuit Mandalika mulai dari bukit hingga pantainya sangat indah, sehingga siapa saja menonton pasti akan terpukau dan ingin berlama-lama menikmati keindahannya.

Baca juga: Race 1 WSBK diundur, Daily Pass Sabtu dapat digunakan lagi esok hari

Baca juga: PUPR: 398 sarhunta di Mandalika siap akomodasi wisatawan WSBK

Baca juga: Penonton WSBK puji keindahan Sirkuit Mandalika

Baca juga: Race 1 diundur, berikut ini jadwal baru WSBK di Mandalika pada Minggu

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menteri BUMN paparkan kebutuhan tahun 2045

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar