Hypefast, Cosmax Group perkuat produk kesehatan & kecantikan lokal

Hypefast, Cosmax Group perkuat produk kesehatan & kecantikan lokal

Perusahaan rintisan Hypefast menjalin kerja sama dengan Cosmax Group. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan rintisan Hypefast menjalin kerja sama dengan Cosmax Group untuk memperkuat dukungan bagi brand-brand lokal di bidang kesehatan dan kecantikan.

Hypefast juga berkomitmen untuk berinvestasi untuk setidaknya 15 brand lokal kesehatan dan kecantikan di tahun 2022, dengan target pendanaan hingga 50 miliar per merek.

"Kerja sama dengan Cosmax yang merupakan partner terpercaya di bidang tersebut akan menjadi solusi bagi brand lokal kecantikan yang tergabung dalam portfolio kami maupun brand lokal yang akan bergabung dengan Hypefast di masa mendatang," ujar Founder & CEO Hypefast Achmad Alkatiri, melalui keterangannya, Minggu.

Baca juga: Merek lokal diminta perhatikan tren fesyen global

Ia mengatakan, Hypefast memiliki dukungan permodalan, tim ritel yang ahli di bidangnya, serta ekosistem dan infrastruktur ritel yang tersentralisasi.

Sedangkan Cosmax Indonesia mempunyai tim riset dan pengembangan produk, kapasitas produksi yang menjangkau hingga 110 juta unit, serta fasilitas manufaktur luas.

"Kerja sama ini menggabungkan kekuatan Cosmax Indonesia dengan keahlian Hypefast untuk mengembangkan brand lokal kategori kecantikan dan kesehatan di Indonesia ke taraf global," kata Achmad.

CEO Cosmax Indonesia Cheong Min Kyoung menambahkan, kolaborasi antara Hypefast, mitra terbaik untuk brand kecantikan di Indonesia, serta Cosmax, pemimpin di bidang inovasi dan riset kecantikan.

Baca juga: Pasar daring produk kecantikan jadi peluang bantu angkat merek lokal

Hingga saat ini, Hypefast telah menerima pendanaan untuk equity sebesar Rp313 miliar serta tambahan pendanaan debt yang tidak disebutkan dari kalangan investor terkemuka di Asia Tenggara dan dunia.

Pendanaan ini digunakan untuk mengembangkan ekosistem brand lokal berbasis e-commerce dan diinvestasikan untuk brand lokal yang ingin bergabung dengan Hypefast, termasuk kategori kesehatan dan kecantikan.

Kerja sama ini juga menjadi bagian dari komitmen Hypefast untuk selalu berevolusi memperkuat ekosistem retail secara menyeluruh melalui kerja sama dengan para ahli di bidang masing-masing.

Hypefast telah berinvestasi ke lebih dari 25 brand lokal dari berbagai macam kategori seperti fashion, kesehatan, kecantikan, lifestyle.

Hingga kini, Hypefast terus aktif mencari brand lokal yang potensial, terutama di kategori kecantikan dan kesehatan untuk diberikan dukungan kapital hingga Rp50 miliar tiap brand.

Baca juga: Pemerintah apresiasi 16 jenama Indonesia di Times Square New York

Baca juga: Noore Sport Hijab dapat pendanaan Hypefast

Baca juga: Empat tren fesyen yang diprediksi populer tahun 2021

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar