Jakarta (ANTARA) - Jayson Tatum mencetak 33 poin dan delapan rebound, sementara Dennis Schroder mencetak 29 poin melawan mantan timnya untuk membawa Boston Celtics menahan tim tamu Oklahoma City Thunder 111-105 pada Sabtu malam waktu setempat (Minggu WIB).

Pada Jumat, Tatum dan Schroder menggabungkan 58 poin dalam kemenangan Boston 130-108 atas rivalnya Los Angeles Lakers.

Schroder menghabiskan dua musim bersama Oklahoma City sebelum Thunder menjualnya ke Lakers musim lalu. Dia kemudian bergabung dengan Celtics pada Agustus 2021.

Grant Williams menambahkan 14 poin dan Al Horford menyumbang 10 poin, 11 rebound dan tujuh assist pada Sabtu untuk Celtics, yang telah mencatat tujuh kemenangan dalam 10 pertandingan terakhir mereka secara keseluruhan.

Boston bermain tanpa penyerang All-Star Jaylen Brown, yang mengalami cedera hamstring kanan tingkat 1, untuk pertandingan kedelapan berturut-turut. Sementara center Celtics Robert Williams III melewatkan pertandingan keduanya berturut-turut akibat cedera otot lutut kiri.

Luguentz Dort mengumpulkan 16 poin untuk memimpin Oklahoma City. Josh Giddey menambahkan 15 poin dan delapan rebound, sedangkan pencetak poin terbanyak Thunder musim 2021-22 Shai Gilgeous-Alexander finis dengan 14 poin.

Jeremiah Robinson-Earl menyumbang 13 poin dan delapan rebound dari bangku cadangan, kemudian rekannya, Ty Jerome, mencetak 12 poin.

Oklahoma City sebelumnya menelan dua kekalahan beruntun dan telah kehilangan empat dari lima pertandingan terakhir mereka secara keseluruhan.

Boston memimpin 58-45 pada babak pertama dan memperbesar keunggulannya dengan menambah 25 poin pada kuarter ketiga. Oklahoma City tertinggal 74-89 dan memperkecil defisit menjadi empat melalui lemparan tiga angka Dort saat waktu tersisa 11,3 detik, sebelum Boston memastikan kemenangan mereka.

Pada kuarter pertama, Thunder memimpin 8-7 menyusul lompatan setinggi 16 kaki Derrick Favors dengan waktu tersisa 8:01. Pull-up jumper Tatum berikutnya juga membuat Celtics kian unggul.

Oklahoma City akan mengakhiri rangkaian tiga pertandingan mereka di Atlanta Hawks pada Senin malam waktu setempat (Selasa pagi WIB). Sementara Boston akan bermain melawan Houston Rockets pada Senin malam di pertandingan ketiga dari empat pertandingan kandang Celtics secara beruntun, demikian laporan Reuters.

Baca juga: Ringkasan NBA: LeBron James kembali, tapi Lakers kalah di Boston
Baca juga: Tanpa Kevin Durant, Nets raih kemenangan atas Magic
Baca juga: Ringkasan NBA: Grizzlies atasi Clippers, Raptors takluk pada Jazz


Penerjemah: Rr. Cornea Khairany
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021