Jakarta (ANTARA) - Personel grup idola K-pop GOT7, Park Jinyoung baru-baru ini membagi pengalamannya terlibat di serial drama "Yumi's Cells" dan bicara tentang karier bermusiknya.

Mengutip Soompi, Minggu, idola yang menjadi aktor baru-baru ini mencuri hati pemirsa dalam adaptasi drama tvN dari webtoon hit “Yumi’s Cells,” yang juga dibintangi Kim Go Eun dan Ahn Bo Hyun.

Setelah menyelesaikan musim pertamanya bulan lalu, drama tersebut saat ini sedang bersiap untuk kembali dengan musim kedua—di mana karakter Jinyoung, Yoo Babi diharapkan akan tampil lebih menonjol.

Baca juga: Jinyoung GOT7 bergabung di drama "Yumi's Cells"

Karena Yoo Babi adalah karakter yang sangat dicintai di webtoon aslinya, Jinyoung mengaku bahwa dia khawatir untuk memenuhi harapan penggemar.

“Aku terlambat bergabung dengan drama, saat casting hampir selesai,” kenang Jinyoung. “Saya sangat khawatir tentang apa yang akan saya lakukan jika saya tidak cocok dengan peran Yoo Babi dan apakah saya dapat memuaskan penggemar webtoon aslinya.”

Dia melanjutkan, dirinya syuting drama dengan satu tujuan, yaitu untuk mendengar orang mengatakan bahwa ia melakukan pekerjaan yang baik dengan memerankan karakter Yoo Babi.

Jinyoung juga menceritakan bahwa dia telah menganalisis dengan cermat kebiasaan seperti apa yang mungkin dimiliki Yoo Babi karena pekerjaannya.

Karena seseorang di tim pemasaran kemungkinan besar memiliki jadwal yang padat dengan panggilan telepon, dia memutuskan bahwa Yoo Babi mungkin memiliki kebiasaan untuk terus-menerus memeriksa arlojinya untuk melihat waktu.

"Agar sesuai dengan peran manajer tim pemasaran, saya menyesuaikan nada suara saya, dan saya memperhatikan dengan cermat gerakan seperti sering memeriksa jam tangan saya," kata pembuat lagu "WAVE" itu.

Meskipun jadwalnya sibuk membintangi drama secara padat, anggota GOT7 juga meluangkan waktu untuk merilis karya baru yang dibuatnya sendiri di bulan Juli.

Menggambarkan bagaimana dia menemukan waktu untuk mengerjakan “DIVE” untuk memenuhi janjinya kepada para penggemarnya, Jinyoung menjelaskan, “Untuk para penggemar yang merindukan melihatku sebagai penyanyi, aku terus mengerjakan lagu bahkan di tengah jadwal sibukku.”

Jinyoung melanjutkan untuk berbagi bahwa ia berharap untuk terus mengejar karir di musik dan akting, tanpa menyerah satu atau yang lain.

“Musik dan akting terhubung dengan cara tertentu,” katanya. “Saya ingin melakukan pekerjaan yang baik di keduanya: musik di mana saya menceritakan kisah saya sendiri seperti buku harian, dan akting di mana saya menyampaikan pesan film atau drama melalui emosi.”

Terakhir, Jinyoung menggoda bahwa bahkan saat ia bersiap untuk membintangi film mendatang “Christmas Carol” (judul literal), ia mungkin akan segera kembali sebagai penyanyi yang sangat dinantikan oleh pecinta musik, terutama IGOT7.


Baca juga: Empat daya tarik drama Korea "Yumi's Cells", adaptasi webtoon ternama

Baca juga: Cerita Kim Go Eun dan Ahn Bo Hyun adu peran di "Yumi's Cells"

Baca juga: Rekomendasi drama baru dari Kim Go-eun sampai Ryu Jun-yeol

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021