Penonton makin ramai di Final WSBK Sirkuit Mandalika

Penonton makin ramai di Final WSBK Sirkuit Mandalika

Seorang penonton membersihkan tangan menggunakan cairan pembunuh kuman sebelum memasuki tribun untuk menonton balapan WSBK 2021 di gerbang barat Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Minggu (21/11/2021). Ribuan penonton mulai berdatangan dari Lombok dan berbagai daerah di Indonesia untuk menyaksikan balapan final WSBK 2021 seri terakhir di sirkuit Mandalika. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/hp/aa.

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Jumlah penonton yang menyaksikan final ajang Wolrd Superbike yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat pada hari terkahir balapan semakin ramai.

Berdasarkan pantauan ANTARA, sejumlah kursi di tribun penonton, baik kelas ekonomi maupun di tribun utama hampir penuh, tidak seperti pada hari pertama balapan.

Jumlah penonton pada ajang balapan kelas dunia itu juga mulai terlihat banyak pada hari kedua, meskipun Race 1 WSBK tertunda setelah diguyur hujan lebat.

Selain itu, arus kendaraan menuju Sirkuit Mandalika juga terlihat padat, namun tetap lancar.

"Saya datang bersama teman-teman, sengaja untuk menonton balapan final WSBK di hari terakhir," kata salah satu penonton bernama Linggar saat menunggu bus pengumpan di area parkir barat di Praya, Lombok Tengah, Minggu.

Baca juga: BMKG sebut final WSBK Sirkuit Mandalika diprediksi hujan ringan 
Baca juga: Rea kehilangan satu peluang pertahankan titel WSBK di Mandalika 

Sebelumnya, Toprak Razgatlioglu mengunci gelar juara dunia World Superbike di Sirkuit Mandalika pada Minggu, setelah finis kedua di Race 1, meskipun rival utamanya, Jonathan Rea, finis pertama.

Direktur Utama MGPA Ricky Baheramsjah mengatakan Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) memutuskan untuk menjadwal ulang Race 1 WSBK ke hari Minggu, semata-mata demi keselamatan para pembalap.

Hal ini didasari pertimbangan terkait curah hujan besar di The Mandalika yang mengakibatkan jarak pandang pembalap sangat terbatas serta adanya prediksi bahwa hujan masih akan berlangsung dalam waktu lama, sedangkan balapan tidak mungkin diselenggarakan dalam keadaan gelap.

Di lain pihak, walaupun hujan sangat deras mengguyur sirkuit, namun dipastikan sistem drainase sirkuit dan wilayah sekitarnya berfungsi dengan baik.

“Kami juga memutuskan bahwa penonton yang hari ini sudah memiliki tiket daily pass hari Sabtu dapat menonton balapan esok hari. Kami mengapresiasi para penonton yang tetap antusias di tengah kondisi cuaca yang kurang baik. Semoga besok cuaca lebih bersahabat, balapan berjalan lancar dan penonton dapat menikmati balapan bersejarah ini,” ujar Ricky.

Berikut ini jadwal baru WSBK di Mandalika, Minggu (20/11/2021):

09:00: WorldSBK Warm-Up
09:25: WorldSSP Warm-Up
11:00: WorldSBK Race 1 (21 Lap)
12:30: IATC Race 3 - (12 Lap, jarak baru balapan)
13:30: WorldSSP Race 2 (19 Lap)
15:00 WorldSBK Race 2 (21 Lap)

Baca juga: Razgatlioglu juara dunia WSBK saat Rea menangi Race 1 di Mandalika 
Baca juga: Race 1 WSBK diundur, Daily Pass Sabtu dapat digunakan lagi esok hari 
 

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Mengintip isi garasi BMW Motorrad Superbike Mandalika

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar