Banjir Landa Kota Sampang

Sampang (ANTARA News) - Banjir melanda kota Sampang, Madura, Jawa Timur, dan menyebabkan ratusan rumah warga di wilayah itu tergenang.

Banjir yang terjadi akibat meluapnya Sungai Kalikemuning ini melanda sejak sekitar pukul 07.00 WIB dan hingga Senin malam genangan air semakin tinggi.

"Tadi pagi banjir hanya terjadi di Desa Panggung dan Pasean, tapi kini telah masuk ke wilayah kota," kata anggota Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) Sampang, Slamet Ready, Senin malam.

Daerah yang tergenang banjir di kota ini meliputi, Desa Panggung, Jalan Imam Bonjol, Jalan Melati dan di sekitar monumen Kota Sampang dengan ketinggian air rata-rata 1 meter.

Banjir yang terjadi di kota ini juga memacetkan arus lalu lintas Kecamatan Omben dan Kecamatan Kedungdung. Arus lalu lintas dari kota menuju Omben lumpuh total.

Selain menggenangi rumah warga, banjir di Sampang, Madura ini juga menggenangi sejumlah gedung lembaga pendidikan juga kantor pemerintahan.

Wartawan ANTARA di Madura melaporkan, hingga pukul 19.20 WIB belum ada tanda-tanda banjir akan surut, bahkan genangan air cendrung semakin tinggi.

(KR-ZIZ/A033/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2011

China berada dalam tanggap darurat tertinggi kedua

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar