Liga Italia

Sampdoria tinggalkan zona merah selepas bekuk Salernitana

Sampdoria tinggalkan zona merah selepas bekuk Salernitana

Ilustrasi - Pertandingan pekan ke-13 Liga Italia antara Salernitana melawan Sampdoria yang berlangsung Minggu (21/11/2021). ANTARA/Gilang Galiartha.

Jakarta (ANTARA) - Sampdoria meninggalkan zona merah klasemen Liga Italia selepas membekuk Salernitana dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-13 di Stadion Arechi, Minggu.

Kemenangan pertama Sampdoria dalam empat pertandingan terakhir ini membuat mereka sementara naik ke posisi ke-16 dengan koleksi 12 poin.

Sedangkan Salernitana yang menelan tiga kekalahan berturut-turut melorot ke posisi juru kunci klasemen setelah gagal menambah tujuh poin yang dimiliki, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Sampdoria membuka keunggulan mereka pada menit ke-40 setelah bola sepak pojok kiriman Antonio Candreva gagal diantisipasi sempurna oleh Francesco Di Tacchio yang berakhir mencetak gol bunuh diri.

Tiga menit berselang, Candreva menggandakan keunggulan tersebut saat menyelesaikan umpan kiriman Fabio Quagliarella dalam situasi serangan balik setelah Sampdoria sukses mengantisipasi sepak pojok tuan rumah.

Salernitana berusaha keras untuk mencetak gol balasan lewat 12 percobaan tembakan yang mereka lepaskan sepanjang babak kedua, tapi tak satu pun membuahkan hasil.

Baca juga: Juventus kandaskan Lazio, Atalanta gasak Spezia
Baca juga: Dusan Vlahovic pimpin Fiorentina paksa Milan derita kekalahan perdana


Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Renato Dall'Ara, Venezia sukses mencuri tiga poin penuh setelah mengatasi tuan rumah Bologna dengan skor tipis 1-0.

David Okereke mencetak gol semata wayang kemenangan Venezia, yang membuat mereka naik ke urutan ke-12 dengan 15 poin sedangkan Bologna (18) tertahan di peringkat kesembilan.

Sementara itu, satu laga lain yang dimainkan lebih dini memperlihatkan Cagliari menahan imbang tuan rumah Sassuolo dengan skor 2-2 di Stadion Mapei.

Dua kali tertinggal akibat gol-gol Gianluca Scamacca dan penalti Domenico Berardi, Cagliari membalasnya melalui Keita Balde Diao serta tendangan 12 pas Joao Pedro.

Hasil itu cukup untuk mengantarkan Cagliari mentas dari posisi juru kunci dan duduk di urutan ke-19 dengan tujuh poin, sementara Sassuolo (15) naik ke peringkat ke-12.

Baca juga: Diego Godin dikabarkan ingin balik ke Atletico Madrid pada Januari
Baca juga: AC Milan sudah tawar resmi Renato Sanches
Baca juga: Calhanoglu: saya memutuskan pergi ke Inter karena ingin tantangan baru

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar