E-Sport

Free Fire sabet penghargaan "Esports Mobile Game of the Year"

Free Fire sabet penghargaan "Esports Mobile Game of the Year"

Free Fire sabet penghargaan kedua kalinya sebagai "Esports Mobile Game of the Year". ANTARA/HO-Garena Indonesia

Jakarta (ANTARA) - Free Fire kembali meraih penghargaan esport berskala internasional, Esports Awards 2021, sebagai "Esports Mobile Game of the Year" untuk kedua kalinya setelah menerima penghargaan tersebut pada 2020.

“Saya dan seluruh tim Garena merasa terhormat dan senang telah memenangkan penghargaan ini. Kami mendedikasikan kemenangan tersebut untuk komunitas global Free Fire, para pemain, penonton, dan partners," ujar Manajer Esports Global untuk Garena Justin Lye dalam keterangan tertulis, Senin.

Esports Awards 2021 merupakan ajang tahunan yang digelar untuk mengapresiasi seluruh tokoh industri esport di seluruh dunia.

Justin mengapresiasi kerja keras yang telah dilakukan tim hingga akhirnya meraih kemenangan tersebut. Dia mengatakan kemenangan itu memberikan mereka kepercayaan diri dan motivasi serta keinginan untuk melakukan yang lebih baik lagi pada 2022 mendatang.

Baca juga: Tim Indonesia akan mulai berlaga di play-ins kejuaraan Free Fire Asia 
Baca juga: Garena Free Fire ajak gamers berekspresi lewat "Battle In Style" 


Garena juga mengucapkan selamat kepada para pemenang lainnya, termasuk pemain dan streamer Free Fire Brazil dengan 13,1 juta subscriber, Nobru, yang memenangi "Esports Personality of the Year."

"Kami juga mengapresiasi panitia Esports Awards yang telah menyelenggarakan ajang penghargaan ini, dan kepada Verizon atas dukungannya untuk ajang ini," kata Justin. 

Di kancah nasional, Garena Free Fire juga menerima penghargaan lainnya sebagai "Game Esports Terfavorit" oleh Indonesian Esports Awards 2021. Penghargaan tersebut juga merupakan yang kedua kalinya bagi Free Fire.

Apresiasi dan penghargaan tersebut memperkuat posisi Free Fire sebagai game esports paling populer di Indonesia serta dunia.

Pada 2021, Free Fire mencatatkan rekor esports dunia dengan puncak 5,4 juta jumlah penonton dalam satu waktu atau peak concurrent views untuk turnamen Free Fire World Series 2021 Singapore, dan menjadi game mobile Battle Royale pertama yang meraih 1 miliar unduhan di Google Play Store. 

Baca juga: EVOS Divine kembali juarai Free Fire Indonesia Master 2021 Fall 
Baca juga: "Free Fire" hadirkan konten & misi baru "Venom: Let There Be Carnage" 
Baca juga: Free Fire MAX meluncur di Android dan iOS 

 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Diskominfo Kota Malang dorong E-Sport tingkatkan sektor ekraf

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar