Liga 1 Indonesia

Pelatih Persikabo enggan evaluasi anak asuhnya terlalu dini

Pelatih Persikabo enggan evaluasi anak asuhnya terlalu dini

Pelatih Persikabo Bogor Igor Kriushenko (kedua kanan) menghadiri konferensi pers virtual usai laga melawan Persipura Jayapura pada pekan ke-13 Liga 1 indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Senin (22/11/2021). ANTARA/Aldi Sultan

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persikabo 1973 Igor Kriushenko mengaku enggan melakukan evaluasi timnya terlalu dini setelah dikalahkan Persipura Jayapura, Senin.

"Apa yang harus dievaluasi, apa yang harus diperbaiki, mungkin masih terlalu dini. Karena pertandingan baru saja usai dan pastinya saya akan melihat ketika sudah sampai hotel, saya akan menonton bagaimana kita bermain," ujar Igor Kriushenko dalam konferensi pers virtual usai laga tersebut, Senin.

Pelatih asal Belarus itu menjelaskan salah satu kesalahan yang dilakukan Persikabo ketika berhadapan dengan Persipura Jayapura adalah akurasi dari operan.

Baca juga: Persipura hentikan torehan buruk di Liga 1 usai kalahkan Persikabo 

Menurut dia, ketepatan dari operan-operan yang dilakukan anak asuhnya terkadang tidak sesuai, dan itu kerap terjadi berulang-ulang, termasuk pada laga-laga sebelumnya.

"Salah satu kesalahan dari kesalahan-kesalahan tadi adalah passing-passing yang sederhana, passing-passing yang seharusnya akurasinya bisa lebih baik lagi," jelas Igor.

"Tapi ini saya tidak tahu kesalahan ini terus berulang-ulang padahal sudah sering diperbaiki," sambungnya.

Persikabo harus menerima kekalahan kelimanya musim ini di Liga 1 2021/2022 usai dikalahkan Persipura dengan skor 1-2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Pada laga tersebut, Persikabo tertinggal lebih dulu melalui gol bunuh diri bek mereka Roni Beroperay, dan aksi individu Ferinando Pahabol, sebelum akhirnya kedudukan diperkecil oleh Ciro Alves.

Saat ini, Persikabo masih tertahan di posisi ke-12 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 12 poin dari 12 pertandingan, dan selanjutnya dijadwalkan akan melawan Persela Lamongan pada Sabtu (27/11) mendatang. 

Baca juga: Soal Alex Goncalves, Persikabo 1973 akan banding keputusan DRC FIFA 
Baca juga: PSIS ditahan imbang Persikabo 2-2 
Baca juga: Tira Persikabo merasa sudah sesuai aturan terkait gaji Alex Dos Santos 

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Persib optimistis menangkan laga pembuka piala presiden

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar