Liga Italia

Mike Maignan siap merumput kembali dengan AC Milan usai jalani operasi

Mike Maignan siap merumput kembali dengan AC Milan usai jalani operasi

Penjaga gawang AC Milan Mike Maignan beraksi saat melakoni pertandingan penyisihan Grup B Liga Champions melawan Atletico Madrid di Giuseppe Meazza Stadium, Milan, pada 28 September 2021. ANTARA/REUTERS/SOPA Images/Sipa USA/Fabrizio Carabelli

Jakarta (ANTARA) - Kiper Mike Maignan siap untuk kembali merumput bersama klub besar Liga Italia AC Milan setelah absen beberapa pekan karena menjalani operasi pergelangan tangan .

Dikutip dari football-italia, Senin, Mike Maignan sebelumnya mengalami cedera ketika berlaga dengan tim nasional Prancis saat jeda internasional pada Oktober lalu.

Selanjutnya, Mike Maignan diperkirakan akan kembali membela AC Milan untuk menghadapi Sassuolo pada pekan ke-14 ajang Liga Italia, 28 November 2021 mendatang.

Meski sudah siap untuk kembali merumput, Mike Maignan masih belum bisa membela AC Milan ketika berhadapan dengan Atletico Madrid pada ajang Liga Champions, yang akan digelar Kamis dini hari waktu Indonesia.

Baca juga: AC Milan sudah tawar resmi Renato Sanches 
Baca juga: Olivier Giroud akui Milan masih belum terbiasa dengan Liga Champions 


Sejak kedatangannya dari Lille awal musim ini, Mike Maignan langsung mendapatkan kepercayaan untuk mengisi posisi utama penjaga gawang AC Milan menggantikan Gianluigi Donnarumma yang hengkang ke Paris Saint-Germain.

Mike Maignan tampil pada tujuh laga bersama AC Milan di Liga Italia musim ini dan mengamankan tiga catatan nirbobol selama berada di bawah mistar Rossoneri.

Di Liga Champions, Mike Maignan kebobolan sebanyak lima gol dari dua pertandingan ketika berhadapan dengan Liverpool dan Atletico Madrid.

Sebelum bergabung bersama AC Milan, Mike Maignan tercatat sebagai penjaga gawang andalan Lille dan menjadi bagian dari keberhasilan klub tersebut meraih gelar juara Liga Prancis musim lalu.

Selama bergabung dengan Lille sejak 2015 lalu, Mike Maignan mencatatkan 180 penampilan dengan torehan 65 nirbobol di seluruh kompetisi. 

Baca juga: AC Milan petik poin pertama Liga Champions setelah delapan tahun 
Baca juga: Olivier Giroud bawa Milan tundukkan Torino dan naik ke puncak 

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Pagi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar