Mataram (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, bekomitmen akan memberikan layanan kesehatan terbaik saat ajang balap motor bergensi MotoGP yang dijadwalakan 20 Maret 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

"Insya Allah, kami siap optimalkan kerja tim kesehatan guna menyukseskan MotoGP tahun depan," kata Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Mataram dr Hj Ni Ketut Eka Nurhayati di Mataram, Senin.

Apalagi, katanya, kerja tim medis selama perhelatan World Superbike (WSBK) 19-21 November 2021 cukup baik, bahkan tim medis hampir tidak memiliki pekerjaan rumah (PR) yang harus disempurkan.

Pasalnya, semua layanan kesehatan, baik terhadap penonton maupun pembalap yang kecelakaan bisa tertangani secara cepat dan tepat. Itu bagian dari komitmen awal tim medis menjadi tim siaga.

"Karenanya, Dorna Sports Fernando Arandiga mengapresiasi kerja tim medis di WSBK. Mereka juga memuji tim kita yang walaupun hujan deras dan angin kencang petugas medis tetap di tempat masing-masing," katanya.

Namun demikian, untuk infrastruktur, Eka mengakui, masih banyak PR yang perlu dikerjakan, terutama areal di luar sirkuit, agar lebih aman dan nyaman.

"Terlepas dari semua itu, kita bangga WSBK bisa sukses digelar di daerah kita. Ini harus kita syukuri dan menjadi motivasi agar layanan ke depan bisa lebih baik," katanya.

Pewarta: Nirkomala
Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2021