Liga 2 Indonesia

RANS Cilegon FC mulai pembangunan stadion di Jakarta

RANS Cilegon FC mulai pembangunan stadion di Jakarta

Raffi Ahmad  (tengah) resmi mengakuisisi klub Cilegon United FC, dan mengubah namanya menjadi RANS Cilegon FC, dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (31/3/2021). (ANTARA/Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA) - Klub Liga 2 Indonesia RANS Cilegon FC memulai pembangunan stadion sepak bola di lahan seluas 2,3 hektare di kawasan Pantai Indah Kapuk 2, Jakarta.

Dikutip dari keterangan yang diterima di Jakarta, Senin, pemilik RANS Cilegon FC Raffi Ahmad dan Rudy Salim menyebut stadion tersebut rencananya akan dibuka pada Juni 2022.

"Ini bentuk keseriusan kami berdua untuk membangun sarana olahraga buat RANS Cilegon FC dan RANS PIK Basketball," ujar Raffi.

Baca juga: RANS Cilegon FC siap arungi Liga 2 2021 dengan seragam baru 

Menurut pesohor berusia berusia 34 tahun itu, selain kegiatan sepak bola, komplek stadion tersebut juga dapat difungsikan untuk olahraga elektronik (e-sports) dan konser musik.

"Konsepnya, 'fun' tapi sehat, 'outdoor' juga ada. Saat pandemi begini, kan, lebih pengin ke outdoor ya," kata Raffi.

Sementara Rudy Salim menyebut stadion tersebut nantinya akan berstandar FIFA. Pembangunannya pun akan mengikuti prosedur yang diakui dunia.

"Akan ada penanganan khusus dalam pembuatan lapangan, seperti pada rumputnya. Kami akan membuat lapangan sepak bola dengan standar dari FIFA," ungkap Rudy Salim.

Baca juga: Rans Angels jadi penambah semangat Rans Cilegon FC 
Baca juga: Arema FC pinjamkan Kartika Ajie ke Rans Cilegon FC 

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Gibran lepas suporter Persis Solo ke Stadion Pakansari

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar