Padang (ANTARA) - Kesebelasan Gasliko memastikan satu tempat di babak semifinal Liga 3 Sumbar usai menundukkan PSBS Batusangkar dalam lanjutan Grup F Liga 3 Sumbar di Stadion Haji Agus Salim pada Senin.

Kedua gol tim asal Kabupaten Limapuluh Kota itu dicetak oleh Ismail Hadi pada menit ke-7 dan Aidil Putra pada menit ke-58 di Padang, Senin.

Hasil ini membuat Gasliko memiliki enam poin dari dua pertandingan di Grup F, yaitu menghadapi Aroma Taram 5-0 dan PSBS Batusangkar 2-0. 

Gasliko saat ini memiliki poin sama dengan PSP Padang dengan enam poin yang tidak akan terkejar oleh tim lain di Grup F, yakni PSBS dan Aroma Taram yang belum mendapatkan poin dari dua laga yang telah mereka jalani.

Pertandingan di Grup F babak delapan besar Liga 3 Sumbar yang digelar di Stadion Haji Agus Salim hanya menyisakan dua laga saja, yang akan digelar pada Rabu (24/11) dan Kamis (25/11).

Baca juga: Gasliko tundukkan Aroma Taram 5-0 di babak 8 besar Liga 3 Grup F 

Asisten pelatih Gasliko Masperi Kasim mengucapkan syukur dengan hasil ini karena pertandingan yang mereka jalani cukup berat.

“Kita apresiasi pemain yang tenang dan bekerja keras dalam laga menghadapi PSBS Batusangkar,” kata Masperi.

Menurut dia, para pemain telah menjalankan instruksi yang diberikan pelatih dengan baik, dan memang di awal laga, anak asuhnya sempat tertekan karena mereka harus memenangi laga tersebut.

“Alhamdulillah, anak- anak keluar dari tekanan dan kembali ke permainan tim sehingga akhirnya dapat meraih tiga poin,” ujar Masperi.

Sementara Manajer Gasliko Beri Okto Minanda mengaku senang timnya lolos ke babak semifinal Liga 3.

“Ini tentu membanggakan kita dan juga Kabupaten Limapuluh Kota. Semoga perjalanan selanjutnya diberikan kelancaran,” harap Beri. 

Baca juga: PSP Padang raih kemenangan perdana babak 8 besar Liga 3 Sumbar 
 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021