Bulu tangkis

Dua ganda putri nasional mundur dari Indonesia Open 2021

Dua ganda putri nasional mundur dari Indonesia Open 2021

Arsip foto - Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti (kiri) disaksikan rekannya Ribka Sugiarto mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis ganda putri Indonesia Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Tania Oktaviani Kusumah saat pertandingan putaran pertama Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1/2020). Pasangan Ni Ketut dan Tania menang 2-0 (21-18 dan 21-18). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/wsj.

Nusa Dua (ANTARA) - Dua ganda putri nasional yaitu Febby Valencia Gani/Jesita Putri Miantoro dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto memutuskan mundur dari Indonesia Open 2021 pada hari pertama pelaksanaan turnamen di Nusa Dua, Bali, Selasa.

Berdasarkan undian yang dikeluarkan panitia penyelenggara, pasangan Febby/Jesita dan Fadia/Ribka mundur dari turnamen BWF Super 1000 ini terkait cedera dari salah satu rekan pemain yang mengganggu penampilan mereka.

Sebenarnya Febby/Jesita dijadwalkan melawan sesama wakil tuan rumah non-pelatnas, Fitriani/Yulia Susanto. Sementara Fadia/Ribka meladeni Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai dari Thailand.

Baca juga: Fadia kagumi semangat juang Ribka yang cedera

Pada ajang Indonesia Masters pekan lalu, Febby/Jesita juga mengundurkan diri dari jadwal melawan Fitriani/Yulia. Sedangkan Fadia/Ribka sempat memberikan perlawanan atas ganda putri tangguh Puttita/Sapsiree 13-21, 21-15, 16-21 dalam tempo 68 menit. Selepas pertandingan, Ribka langsung mendapat penanganan medis karena cedera yang dialami.

Dengan mundurnya dua pasangan ini, tuan rumah tinggal mengandalkan peraih emas Olimpiade Tokyo Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pertiwi, Melani Mamahit/Tryola Nadia, serta wakil non pelatnas Fitriani/Yulia di turnamen ini.

Baca juga: Greysia/Apriyani kembali bugar dan siap tanding di Indonesia Open 2021
Baca juga: Hasil Indonesia Masters: Jepang bawa tiga titel, Indonesia nirgelar

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kedubes RI surati BWF terkait pencoretan Indonesia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar