Jakarta (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat resmi melantik dan mengukuhkan Pengurus Pusat Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (PP IODI) masa bakti 2021-2025 di Kantor KONI Pusat, Senayan, Jakarta, Selasa.

Dalam sambutannya Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman, berharap kepengurusan ini dapat membawa IODI menjadi organisasi yang lebih baik dan turut meningkatkan prestasi dancesport Indonesia di kancah internasional.

"Saya titipkan pengurus yang baru saja dilantik untuk mengevaluasi tata kelola organisasinya. Kemudian juga menata kembali sistem pembinaan olahraga prestasi karena banyak kesempatan untuk atlet dancesport Indonesia untuk mengikuti ajang baik itu single event dan tahun depan itu ada SEA Games, Asian Games dan Asian Youth Games," kata Marciano Norman.

Selain itu, Marciano meminta kepengurusan PP IODI masa bakti 2021-2025 untuk mempersiapkan dengan sebaik-baiknya dalam menyosialisasikan olahraga dancesport agar penggemar dan pencinta olahraga dancesport Indonesia ini makin hari makin bertambah.

"Sehingga memudahkan mereka untuk merekrut atlet-atlet berbakat untuk mewakili Indonesia di ajang internasional lainnya," ujar Marciano Norman menambahkan.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Ketua Umum PP IODI masa bakti 2021-2025 Heru Sutantio mengatakan pihaknya juga telah merekrut atlet untuk mengikuti sejumlah ajang internasional seperti Kejuaraan Dunia yang akan berlangsung di Paris, Prancis, pada 4 Desember 2021.

Secara organisasi, PP IODI kini memiliki 21 Pengurus Provinsi di seluruh Indonesia, Heru mengatakan akan berusaha untuk lebih menggeliatkan olahraga dancesport dengan menambah pengurus daerah yang tersebar di seluruh Indonesia.

"IODI pada 2012 hanya mempunyai 10 pengurus di daerah. Sekarang pada 2021 sudah mencapai 21. Semoga dengan bertambahnya pengurus di daerah atlet-atlet berbakat Indonesia bisa kita temui," kata Heru.

Berikut susunan kepengurusan PP IODI masa bakti 2021-2025

Dewan Kehormatan
1. Yuri Fatma Hakim
2. Jhon Mandagi
3. Hayono Isman

Ketua Umum: Heru Sutantio
Wakil Ketua I: Adya S Guming
Wakil Ketua II: Erwan Phanjaya
Wakil Ketua III: Tjan Chandra Fajarianto
Sekretaris Jenderal: Ni Made Suparmi
Wakil Sekretaris Jenderal: Rita dan Sakinah Mardhatilah
Bendahara: Tjan Isabella Deviani

Bidang-bidang
Bidang Organisasi
Ketua: Muslih
Anggota: Sasongko Iswandaru dan Asmaniar

Bidang Bina dan Prestasi
Ketua: Kho Hui Jhu
Anggota: Lanny Budiani dan Tetty

Bidang Rembangdik
Ketua: D. Bayu Sarifudin
Anggota: Djaka Widjaja

Bidang Dansa Umum
Ketua: Arthur Garincha
Anggota: Dwi Baktiawan

Bidang Hubungan Luar Negeri
Ketua: Fanny Tanudihardja
Anggota: Cynthia Lousiana Cicilia

Humas: Sulung Wijaya dan Joseph Therinda

Bidang Promosi dan Dana: Dewa Made Wija dan Dayang Haryati

Baca juga: Cindy jadi yang pertama kumandangkan Indonesia Raya lewat dancesport
Baca juga: KONI sebut paralayang akan gelar kejuaraan dunia di Papua
Baca juga: Kejurnas Soft Tenis bergulir untuk menjaring atlet Asian Games 2022


Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021