Jakarta (ANTARA) - Produk elektronik menjadi item paling laris diburu konsumen dalam gelaran festival belanja Harjoynas 11.11, disusul kebutuhan rumah tangga, dan perlengkapan kesehatan.

Hal tersebut dibuktikan dengan pertumbuhan jumlah pesanan yang melonjak 1,5 hingga 2 kali lipat, jika dibandingkan dengan program kampanye Harjoynas 10.10 pada bulan silam.

Berdasarkan data yang JD.ID peroleh, produk elektronik yang paling digemari adalah telepon genggam, tablet, beserta aksesorisnya, diikuti dengan produk laptop dan desktop.

Lebih lanjut, produk kebutuhan rumah tangga yang paling disukai adalah kebutuhan pokok & produk kebersihan rumah tangga, serta produk kebersihan wanita, suplemen & masker yang termasuk dalam perlengkapan kesehatan yang paling dicari selama program kampanye belanja ini.

"Sejak awal JD.ID beroperasi di Indonesia, nilai kepercayaan dan originalitas secara konsisten kami sampaikan kepada konsumen. Konsistensi sekaligus komitmen ini telah berbuah manis, yang mana pada saat ini, ketika konsumen melihat branding JD.ID, yang pertama terlintas di benak mereka adalah tagline utama kami, “Dijamin Ori," kata Leo Haryono, Chief Marketing Officer (CMO) JD.ID dalam keterangannya pada Selasa.

Disamping ketiga kategori tersebut, kategori produk otomotif dan gaming ternyata juga sedang berkembang.

Ke depan, JD.ID berharap untuk dapat mengembangkan lebih banyak lagi kategori produk unggulan, sehingga kebutuhan seluruh konsumen dari hulu ke hilir dapat terpenuhi secara optimal melalui layanan one-stop shopping service oleh JD.ID.

Dengan menjalin kolaborasi dengan para mitra brand terpercaya, serta upaya pengembangan platform marketplace melalui kerjasama dengan para seller, JD.ID optimis untuk menjadi platform retail-commerce unggulan di Indonesia.

Rangkaian pesta di JD.ID masih akan berlangsung hingga bulan Desember mendatang di Harbolnas 2021. Berbagai promo spesial, mulai dari diskon, gratis ongkir, golden ticket, flash sale, midnight sale, cashback, dan beragam lainnya akan kembali hadir untuk para Sahabat JD.

Baca juga: Shopee catat peningkatan produk UMKM 8 kali lipat di 11.11 Big Sale

Baca juga: J&T Express cetak 16,5 juta pengiriman pada Harbolnas 11.11

Baca juga: J&T Express cetak 16,5 juta pengiriman pada Harbolnas 11.11

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021